Brury, Diantara Richard- Poly – Ambon Ekspres
Trending

Brury, Diantara Richard- Poly

AMBON, AE— Kandidat Walikota Ambon bukan sebatas Richard Louhenapessy dan Poly Kastanya. Masuknya Brury Nanulaitta dalam bursa pilwakot, diperkirakan akan menjadi kekuatan penyimbangan dalam pertarungan panas Richard dan Poly.

Sampai kemarin, dia sudah mendaftar ke PDIP, Nasdem, dan Gerindra. Di tiga partai ini, Brury menaruh harapan akan diakomodir menjadi kandidat walikota. Dia optimis menang. Dia juga memastikan maju bukan sebagai kandidat titipan, tapi punya tujuan untuk memenangkan pemilihan walikota.

“ Jadi semua kandidat punya peluang yang sama,” kata dia, kepada Ambon Ekspres kemarin. Semua calon, kata dia,  punya peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi partai, sepanjang partai belum melakukan survei, belum satupun yang bisa memastikan mendapat rekomendasi.

“Sebab rekomendasi itu akan diterbitkan sesuai hasil survei dan dikaji oleh partai. Ketika partai menentukan siapa yang terbaik, ya kita harus terima dan mendukung, kan. Jadi tetap professional saja,” kata Brury saat dihubungi Ambon Ekspres lewat telepon seluler, Jumat (1/4).

Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon itu telah mendaftar di PDI Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasioanal Demokrat (Nasdem). Ia juga berencana mengembalikan formulir atau mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya sudah mendaftar di PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Nasdem atau mengembalikan formulir. Dan menurut informasi, berkas pendaftaran sudah cukup lengkap. Saya juga sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura. Lalu PKS kemungkinan saja mengembalikan formulir,” paparnya.

Dia juga telah membangun komunikasi dengan elit tiga partai politik itu. Namun, lagi-lagi ia mengembalikan sepenuhnya kepada hasil survei. “Artinya ,jika kita mau mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari suatu partai, kita harus mengenal orang partai. Jadi komunikasi tetap harus dilakukan. Semua calon pasti sudah membangun komunikasi dengan elit partai. Tergantung hasil survei nanti, apakah masyarakat suka atau tidak,” akunya.

Menyadari elektabilitas sesuai hasil survei sebagai acuan penetepan rekomendasi oleh partai politik, ia mengaku, telah melakukan konsolisasi  untuk memperkenalkan diri di masyarakat. Dia berharap masyarakat dapat mengenal dirinya saat survei dilakukan.

“Dan hal ini sudah dan sementara saya laksanakan. Saya ketemu dengan  masyarakat di lingkungan masing-masing untuk memperkenalkan diri. Dengan harapan ketika survei dilakukan, paling kurang masyarakat sudah mengenal dan memahami saya saat ditanyai,” harapnya.

Salah satu tim Brury, Ramli Marasabessy menambahkan, Brury  bukan politisi, namun Brury dikenal sebagai PNS yang memiliki kinerja yang baik, sehingga dorongan kepadanya untuk bertarung dalam Pilwalkot cukup besar dari berbagai kalangan.

Untuk mencapai elektabilitas tinggi, tim telah membangun jaringan dan komunikasi di tengah masyarakat hingga akar rumput. Olehnya itu, ia optimis Brury akan mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

“Selama beberapa bulan terakhir, elektabilitas pa Brury mengalami peningkatan yang bagus. Beliau sudah dikenal di kalangan masyarakat. Karena itu, kita merasa, partai besar seperti PDIP kemungkinan  akan memberikan rekomendasi kepadanya. Kan tidak mungkin rekomendasi diberikan tak menggunakan indikator elektabilitas,” kata dia.

Ditambahkan, tim telah menggelar rapat untuk membahas kemungkinan pendaftaran Brury di partai politik lainnya yang belum membuka pendaftaran.”Dalam rapat tim, kita juga akan melakukan pendaftaran di partai Hanura, dan juga partai lainnya belum membuka pendaftaran seperti PPP, PBB, dan PPP dan lainnya,” pungkasnya. (TAB)

Most Popular

To Top