Golkar Utuh Untuk Louhenapessy – Ambon Ekspres
Trending

Golkar Utuh Untuk Louhenapessy

AMBON,AE— Bakal calon Walikota Ambon Richard Louhenapessy bulan ini akan menetapkan siapa yang bakal mendampinginya dalam Pemilihan Walikota- Wakil Walikota Ambon. Partai Golkar juga sudah utuh untuk memberikan rekomendasi kepada Louhenapessy mempertahankan kursi Walikota Ambon.

“Kalau soal wakil, lagi berproses. Yang pasti wakil yang akan sama-sama itu secara aspiratif juga dikehendaki oleh masyarakat. Dalam bulan April sudah pasti,” kata Louhenapessy kepada wartawan seusai syukuran peresmian kantor DPD Partai Golkar Kota Ambon, Sabtu (2/4).

Siapa diantara sekian figur bakal calon walikota yang akan dipilih? Ia mengaku, salah satunya Lutfi Sanaky. Namun, kata dia, tentu yang dikehendaki masyarakat kota Ambon lewat hasil survei nanti. “Saya rasa dari data-data yang ada itu, opini sudah mulai berkembang. Salah satunya ya itu (Lutfi Sanaky). Kalau ibu Anna, sama sekali tak berhasrat untuk maju,” kata Louhenapessy yang masih menjabat Walikota Ambon sampai Agustus mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Kota Ambon itu mengaku, telah membangun komunikasi intens dengan partai politik dimana ia telah mendaftar. Hal ini dilakukan, bukan sekadar mendapatkan rekomendasi dan memenuhi persyaratan 20 persen kursi DPRD, namun sebagai respon atas hasrat politik partai-partai tersebut.

Mantan ketua DPRD Kota Ambon dan DPRD Provinsi Maluku itu telah mendaftar di Partai Golkar, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda), PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). ”Saya sudah mendaftar di Golkar, PDIP, Geridra, Nasdem dan PKS. Dalam waktu dekat, saya mendaftar di PBB. Ada harapan dari teman-teman PKPI untuk saya mendaftar juga di PKPI,”akunya.

Disinggung soal rekomendasi Golkar, dia sangat yakin akan didapatkannya.”Saya yakin 1000 persen rekomendasi Golkar kepada saya. Saya termasuk salah satu kader terbaik Golkar di Maluku. Jadi kalau Golkar tidak memberikan rekomendasi buat saya, Golkar akan menyesal dalam sejarah politik di Maluku ini,”kata Louhenapessy sambil tersenyum.
Arahan Partai

Sementara itu, dalam sambutannya pada syukuran kantor DPD Golkar Ambon, Wakil ketua DPD Parta Golkar, Roland Tahapary menegaskan, Golkar satu suara untuk Richard Louhenapessy. Tidak ada friksi. Karena itu, ia mengimbau agar seluruh kader beringin bekerja memenangkan Louhenapessy.

“Tidak ada lagi perbedaan di Golkar. Mari kita bersatu, bekerjasama dan bekerja keras untuk memenangkan pak Ris (Richard Louhenapess) sebagai Walikota Ambon periode berikutnya,” paparnya.

Hal ini disambut positif oleh Louhenapessy. Menurut dia, secara politis Golkar akan memberikan dukungan penuh kepadanya sebagai kader untuk memenangkan Piwalkot.“Soal perbedaan di Golkar itu biasa. Mulai dari pemilihan presiden sampai dengan pemilian lurah pun di Golkar sering teradi perbedaan pendapat. Kalau partai sudah mengambil sikap, saya rasa pasti secara politis Golkar akan memberikan dukungan,”kata dia, terpisah.
Golkar-Golkar?

Sementara itu, fungsionaris DPP Partai Golkar Faraid Sabban mengaku, telah mendapat restui DPP untuk berpasangan dengan Richard Louhenapessy sebagai bakal calon wakil walikota. Ia serius dengan rencanannya tersebut.

“Saya dari Jakarta punya misi sebagai bakal calon wakil Walikota Ambon dari partai Golkar. Motivasi saya ingin melakukan perubahan dan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pak Ris. Saya ingin mendampingi beliau untuk mengembangkan program yang lebih besar. Kalau saya, sudah dapat restu dari DPP,”kata Sabban di ruangan depan kantor DPD Golkar Ambon.

Bahkan, Sabban juga mengaku telah mendapatkan respon positif dari sejumlah elit DPP di Jakarta. Sehingga, kata dia, bukan berpeluang mendampingi Louhenapessy, namun telah ditunjuk oleh partai. “Jadi ditingkat DPP, saya sudah bertemu dengan beberapa orang, yakni pak Fadel Muhammad, Fredy Latumahina, Fuad Mansyur, Aziz Samsuddin.

Saya sangat diresponi kembali ke Ambon mendampingi pa Ris sebagai wakil Walikota Ambon. Bukan saja peluang, tapi saya ditunjuk untuk jadi wakil Walikota. Itu sudah pasti,”akunya.
Selain Golkar, ia sudah membangun komunikasi dengan DPP PKS, Gerindra dan Nasdem.

”Saya sudah melakukan komunikasi politik juga di Jakarta dengan Gerindra, PKS, dan Nasdem,” ujarnya.

Di tempat yang sama, wakil ketua bidang pemenangan pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Ambon, Max Hehanussa menilai, Sabban punya peluang disandingkan dengan Louhenapessy. Sebab, Sabban adalah fungsionaris DPP dan dekat dengan petinggi partai di Jakarta. (TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!