Syukuran A. Samual, Benteng Tim Indonesia di Barcelona Cup – Ambon Ekspres
Trending

Syukuran A. Samual, Benteng Tim Indonesia di Barcelona Cup

Tim Sekolah Anak Indonesia (SBAI) Garuda kembali menunjukkan penampilan terbaiknya, meskipun  sempat kewalahan lantaran pengaruh cuaca, namun  para anak asuh Iwan Rukmana ini tetap bersemangat dalam laga dan berhasil menduduki juara tiga dalam laga Barcelona Cup 2016.

Pada laga semifinal melawan FC Lewis Skotlandia, anak-anak Garuda Jaya menguasai jalannya pertandingan. Dan pada menit-menit pertama langsung menjebol gawang lawan. Gol pertama itu disumbang oleh Bagus Dimas Darmawan di menit ke-15.

Usai babak pertama dan memasuki babak kedua,  stamina para pemain SBAI mulai menurun, diakibatkan suhu yang sangat dingin. Sehingga, di menit ke-34 Lewis FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1.

Namun, skor itu  tidak bertahan  lama. Di menit  ke 38, tim  SBAI Garuda  Jaya, melalui salah satu pemain terbaiknya, Syukuran Arabia Samual, menjebol gawang lawan. Samual yang juga  sebagai Captain tim yang menjadi central bek, menjadi benteng terakhir. Beberapa kali Samual berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dari serangan lawan.

BACA JUGA:  2 Talud Beraroma Korupsi

Sementara di babak perebutan juara ke tiga, tim SBAI Jaya bertemu tim perwakilan dari Irlandia dengan skor 4:3. Dimas Darmawan menyumbang dua gol, 1 gol oleh Andrianto. Sedangkan 1 gol lagi dicetak oleh Fadli. Akhirnya,  tim Garuda Jaya berhasil menjadi juara ketiga dengan hasil kemenangan melawan tim perwakilan dari  Irlandia.

Menurut  pelatih SBAI Garuda Jaya,  Iwan Rukmana, anak – anak sudah  bermain bagus,  tapi dewi fortuna belum berpihak kepada tim SBAI  Garuda. Dia berharap,  di lain eventi, tim  ini berhasil menjadi yang  terbaik. Amiiin.(***)

Most Popular

To Top