Walikota Tual Wafat – Ambon Ekspres
Trending

Walikota Tual Wafat

Ambon, AE— Ina Lilahi Wainalilahi Rajiun, Walikota Tual, Mahmud Muhammad Tamher, kemarin, pukul 17.00  Wib, meninggal dunia, akibat sakit yang dideritanya. Dia sempat di rawat  di Rumah Sakit Harapan Jakarta.

Sampai tadi malam, dia masih semayamkan di Jakarta. Besok pagi (hari ini) direncanakan akan diterbangkan dari Jakarta ke Tual. Belum diketahui pasti kapan pemakamannya. Namun dari informasi yang diperoleh, pemakaman akan dilakukan di Tual, hari ini.

Tamher sendiri, adalah politisi Golkar. Dia pernah menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Maluku Tenggara. Dia pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara periode 1997-1999, dan  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara 1999-2004.

Mantan Pegawai Negeri Sipil ini juga menjadi salah satu tokoh dibalik pemekaran Kota Tual. Karena itu, dua kali dipilih menjadi walikota memimpin Kota Tual. “Kami sangat kehilangan sosok beliau. Beliau menjadi panutan kami. Beliau politisi besar, dan tokoh pemekaran Kota Tual,” ungkap salah satu mahasiswa Universitas Pattimura asal Tual, kepada Ambon Ekspres, tadi malam.

BACA JUGA:  RAMA Tembus 70 Persen BARU Nilai Spekulatif

Wakil ketua DPRD Kota Tual, Hasan Reniuryaan, kepada Ambon Ekspres mengatakan, sebagai masyarakat Kota Tual, sekaligus sebagai pimpinan DPRD Kota Tual, dia menilai semenjak kepemimpinan Hi M.M. Tamher sebagai walikota banyak hal yang sudah dipersembahkan kepada masyarakat maupun untuk daerah berjuluk Maren tersebut

Ditangan Tamher, perkembangan pembangunan mengalami peningkatan yang sangat pesat, pembangunan infrastruktur juga sudah sampai ke pulau-pulau berupa jalan dan jembatan. Ini merupakan prestasi yang luar biasa.

Sebagai politisi senior, sosok almarhum patut dicontohi selama memimpin Tual.” Mewakili masyarakat Kota Tual dan pimpinan DPRD Tual, kami mengucapkan turut berduka yang sedalamnya,” tutupnya. (MG)

Most Popular

To Top