Adam Akhirnya Dibui – Ambon Ekspres
Metro Manise

Adam Akhirnya Dibui

Hamili Anak Dibawah Umur

AMBON, AE.—Adam yang dilaporkan pada Senin (18/4) lalu dengan tuduhan melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur akhirnya diamanakan anggota Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Ambon. Dalam pemeriksaan dia terbukti atas tuduhan tersebut sehingga ditetapkan sebagai tersangka. Dia sudah diinapkan di rumah tahanan Polres Ambon.

Kaur Bin Ops Satreskrim, Iptu Izaak Salamor mengung kapkan. Adam diamakan pada Rabu (20/4) disekitar Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah. Sebelumnya polisi mendapat informasi kalau pelaku sementara berada di Pulau Seram. ”Pelaku sudah sudah diamanakan kemarin (Rabu, red) sekira pukul 10.00 WIT,” ungkap Salamor kepada wartawan, Kamis (21/4).

Salamor menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima polisi, pelaku dan korban ini merupakan pasangan kekasih. Namun hubungan ini sudah berlangsung hingga pada perbuatan yang seharusnya tidak pantas pelaku lakukan itu kapada korban. Pasalnya, korban masih berusia 15 tahun.

Perbuatan pelaku ini terjadi Januari lalu dikos-kosan milik pelaku di Jalan Soabali, Kecamatan Nusaniwe. Korban dan pelaku bertetangga kos. Pelaku sudah menyetubuhi kekasihnya itu sejak masih berusia 13 tahun. ”Perbuatan asusila yang dilakukan pelaku ini sudah berulang kali. Kasus ini terungkap karena korban sudah berbadan dua. Setelah pihak keluarga mengintrogasi korban, diketahui pelakunya adalah Adam. Pihak keluarga tidak terima kemudiaan melaporkan kasus ini ke polisi,” ungkap Salamor.

Dijelaskan, penangkapan dilakukan dengan cara menjebak pelaku. Awalnya, korban disuruh menghubungi pelaku untuk melacak keberadaannya. ”Pelaku kita jebak dengan cara korban menyuruh korban untuk menghubungi pelaku untuk bertemu. Setelah anggota mengetahui keberaan pelaku, disitulah kemudiaan anggota mengamankan pelaku,” cetus Salamor.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Adam terbukti melakukan tindakan seperti yang dilaporkan keluarga korban. Dia kemudian diamankan di Mapolres Ambon. ‘’Dia (Adam) sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sudah kita amankan untuk penyelidikan selanjutnya atas kasus ini. Dia kita jerat dengan pasal 81 UU Nomor 35 tahun 2016 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegas Salamor.(ERM)

Most Popular

To Top