Rekomendasi PBB di Ultah Richard – Ambon Ekspres
Trending

Rekomendasi PBB di Ultah Richard

AMBON, AE— Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi memberikan rekomendasi dan dukungan politik kepada bakal calon Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Kamis (21/4). PBB merupakan, partai pertama yang memberikan rekomendasi. Menariknya, diserahkan dalam momentum ulang tahun Louhenapessy yang jatuh pada 20 April.

Pernyataan dan penyerahan dukungan rekomendasi berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Ambon, Tantui Atas oleh ketua DPC Riduan Hasan dan didampingi ketua DPW PBB Maluku, M Saleh Wattiheluw. Tak hanya dukungan rekomendasi, PBB juga mendo’akan Louhenapessy terpilih kedua kalinya sebagai Walikota Ambon.

Dalam sambutannya, Richard sempat menyinggung bahwa pastinya akan menggandeng salah satu bakal calon walikota yang mendaftar di PBB. Bakal calon yang mendaftar di PBB, yakni Mus Mualim, Ketua DPW PBB Maluku M Saleh Wattiheluw, Sam Latuconsina dan Riduan Hasan.

“Momentum ini sangat luar biasa bagi saya. Dimana saya didoakan secara Islam oleh jajaran PBB dan seluruh bapak ibu yang hadir. Yang mana sudah memberikan dukungan kepada saya untuk maju pada 2017 nanti sebagai bakal calon walikota. Karena saya merupakan bakal calon walikota tunggal di PBB,” ungkap Richard, Kamis (21/4).

Dengan pernyataan rekomendasi yang diberikan PBB kepadanya, merupakan arah dan tujuan awal untuk mendapat rekomendasi dari beberapa partai lainnya. Sehingga bisa berkoalisi untuk memenangkannya dalam Pilwalkot nanti.
“PBB adalah arah dan petunjuk bagi saya. Karena tidak semua partai yang saya minta rekomendasi. Hanya partai partai tertentu seperti PBB. Sehingga ditambah dengan Golkar maka hanya mencari 1 kursi saja untuk bisa maju dalam pilkada 2017,” ujarnya.

Ditanya soal bakal calon yang akan mendampinginya, Richard mengaku, akan ditentukan sesuai hasil survei. Dimana pasangan bakal calon yang diinginkannya merupakan pasangan yang benar-benar memahami betul keinginan rakyat. Dimana bisa mengayomi segala aspirasi rakyat kedepan nanti.

“Untuk pasangan itu, nanti akhir bulan sudah ada informasinya. Dan semua punya peluang yang sama. Karena partai ini hanya kendaraan saja, tetapi partai yang menentukan. Karena dari awal rakyat sudah punya sikap, maka nanti kita lihat,” terangnya.

Dengan penyerahan rekomendasi PBB yang memiliki 2 kursi DPRD kepadanya, maka dirinya hanya menunggu rekomendasi dari beberapa partai lain, seperti PDIP, Nasdem, Gerindra, PKS dan sebagainya. “Golkar 4 kursi, nasdem 3 kursi, belum lagi ada PDIP, PKS, Gerindra. Jadi dari segi persyaratan formal sudah bisa terpenuhi,”kata dia.

Riduan Hasan mengatakan, pemberian rekomendasi kepada Louhenapessy, karena ia merupakan satu-satunya bakal calon walikota yang mendaftar di PBB. Olehnya itu, dia berharap Louhenapessy bisa menggandeng salah satu bakal calon wakil walikota yang mendaftar di PBB.

“Ini namanya pernyataan dukungan dan memberikan rekomendasi. Karena Pak Richard Louhenapessy adalah bakal calon tunggal di PBB. Sehingga kita siap memberikan dukungan politik berupa rekomendasi partai. Dan kita yakin, beliau akan memilih pasangan dari bakal calon wakil Walikota yang mendaftar di PBB,” harapnya.
Menurut dia, jika Louhenapessy memilih balon wakil yang berproses di PBB, maka kerja pemenangan menjadi lebih terarah. Selain itu, karena PBB juga tidak merekomendasikan bakal calon tunggal.

“Kita tetap merekomendasikan terakhir itu adalah pasangan calon. Jika beliau mengambil siapapun pasangan untuk mendampinginya, maka kita mendukung dan menerima pasangan tersebut. Karena butuh beberapa kursi untuk koalisi, dan kita tetap harapkan tidak hanya PBB saja yang beliau dapat,” pungkas dia. (ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!