Guru Cabul Dibui – Ambon Ekspres
Metro Manise

Guru Cabul Dibui

AMBON, AE— Setelah sempat mangkir, Baharudin Manuputty (52), oknum guru yang bertugas di SD Dusun Wayasel, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akhirnya memenuhi panggilan polisi. Setelah dilakukan pemeriksaan, dia kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dijebloskan ke rumah tahanan Polres Ambon.

KBO Satreskrim Polres Ambon, Iptu Izaak Salamor mengatakan, oknum guru cabul ini memenuhi panggilan polisi sekira pukul 09.30 WIT. ‘’Dia datang tadi (kemarin, red) sekitar pukul 09.30 WIT,” ungkap Salamor kepada wartawan, Senin (30/5).

Menurut Salamor, dalam pemeriksaan sempat pelaku mengelak atas perbuatan yang dilakukan. ”Tadi saya sempat introgasi juga pelaku. Sempat menyangkal perbuatanya juga. Ini cuman sebagai pembelaan diri saja tetapi bukti yang sudah kita kantongi sudah cukup untuk menjeratnya sebagai tersangka. Sehingga sebelum diperiksa yang bersangkutan sudah tersangka, jadi tetap kita tahan,” imbuh Salamor.

Sebelumnya, penyidik melayangkan surat panggilan pertama kepada Manuputy pada Jumat pekan kemarin dengan agenda pemeriksaan Senin (23/5). Namun, panggilan polisi tidak digubris. Setelah polisi kembali melayangkan surat kedua pada Kamis (26/5) dengan agenda pemeriksaan Senin (30/5) barulah pelaku menghadiri panggilan tersebut.

Untuk diketahui, pencabulan yang menimpa siswi berusia 8 tahun yang masih duduk di bangku kelas II SD ini terjadi pada hari Selasa (10/5) sekira pukul 10.00 WIT. Ironisnya, perbuatan guru bejat ini terjadi di dalam ruangan kelas sementara proses belajar mengajar sedang berlangsung.(ERM)

Most Popular

To Top