Model Baru Meraih Dukungan Publik – Ambon Ekspres
Politik

Model Baru Meraih Dukungan Publik

AMBON, AE.–– Ada saja langkah strategis yang dilakukan pasangan calon kepala daerah untuk meraih dukungan publik. Blusukan sudah menjadi model biasa dalam menarik simpati pemilih, membangun komunitas pendukung kini yang menjadi trend. Pasangan balon Walikota-Wakil Walikota, Poly Kastanya dan Sam Latuconsina misalnya membentuk Communitas pendukung bakal calon Poly Kastanya dan Sam Latuconsina yang tergabung dalam PANTAS Community.

Kemarin komunitas ini resmi di launching. Pantas Community dengan slogan ‘Bisa Biking Labe’ ini akan terus mencari dukungan untuk memenangkan pasangan calon Poly-Sam pada pemilihan walikota (Pilwakot) 2017 mendatang.

Ketua Koordinator PANTAS community, Ronald Hukubun mengatakan, diakronimnya pasangan Poly Kastanya dan Sam Latuconsina menjadi Pantas, dikarenakan kedua pasangan ini bisa membuat lebih dari harapan masyarakat. Dimana communitas ini dibentuk untuk menampung aspirasi khususnya anak muda, yang selama ini belum tersalurkan. Sehingga dari wadah communitas ini bisa mewadahi aspirasi para generasi muda demi kemajuan kota Ambon yang lebih baik.

BACA JUGA:  724 ASN Pemprov Bolos

“Kedua pasangan yang diakronim menjadi Pantas ini merupakan tokoh muda yang memiliki karisma serta track record (rekam jejak, red) yang bersih. Dimana kedua pasangan ini merupakan kedua birokrat yang lahir dari berbagai organisasi keagamaan. Sehingga mampu untuk membawa kota Ambon lebih baik kedepan,” tandas Hukubun, kepada awak media, usai melaunching Pantas Community di lantai II MCM Ambon, Senin (30/5).

Diakuinya, saat ini para pendukung Poly-Sam yang tergabung dalam PANTAS Community ini sudah mencapai sekitar 7.000 orang di kota Ambon. Sehingga berbagai kegiatan maupun program lainnya akan terus dilakukan PANTAS Community untuk terus mencari dukungan.

“Dengan melihat kondisi kota Ambon saat ini, sangat membutuhkan figur muda yang punya semangat kreativitas seperti Poly-Sam. Sehingga kita akan terus mencari dukungan untuk memenangkan Poly-Sam pada pilkada 2017 nanti. Dan saat ini, baru sekitar 7.000 orang yang tergabung dalam PANTAS Community. Dan bagi siapapun yang ingin bergabung, kita akan welcome,” terang dia.

BACA JUGA:  KPU Malteng Akan Dilaporkan ke DKPP

Senada disampaikan salah satu koordinator lainnya, Salwan, bahwa dengan rekam jejak yang bersih serta dikenal masyarakat, kedua pasangan Poly-Sam ini layak menjadi pemimpin untuk periode berikutnya. Sehingga PANTAS Community akan melakukan berbagai kegiatan bukan saja berupa ceremonial, tetapi banyak kegiatan sosial yang akan dilakukan. Dimana semua kegiatan ini dilakukan hanya untuk satu kepentingan sematan, menjadikan Poly-Sam sebagai pemenang pilwakot 2017 mendatang.

“Semakin banyak orang yang bergabung, maka semakin banyak dukungan yang akan mengalir ke Poly-Sam lewat PANTAS Community. Itu sudah menjadi prinsip kami, sehingga PANTAS Community harus memenangkan Pilwalkot 2017. Dan kita akan terus berusaha untuk mencari dukungan dari berbagai kalangan. Sehingga bukan saja anak muda, tetapi segala usia akan kita tampung. Karena dengan ini bisa menjadi inspirasi demi kemajuan kota Ambon kedepan,” ucap Salwan. (ISL)

Most Popular

To Top