Huwae Pimpin Polres Ambon – Ambon Ekspres
Metro Manise

Huwae Pimpin Polres Ambon

AMBON, AE— Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahuddin akhirnya melakukan serah terima jabatan Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease dari AKBP Komaruz Zaman kepada AKBP Harold Wilson Huwae. Serah terima jabatan itu, setelah beberapa waktu lalu Mabes Polri mengeluarkan surat telegram rahasia yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Polisi Sabar Raharjanto, dengan nomor ST/1314 dan 1315 tanggal 27 Mei 2016.

Dalam mutasi tersebut, jabatan Kapolres Ambon dan jabatan Kapolres Kepulauan Aru diganti. Jabatan Kapolres Ambon yang dipegang Zaman akan berpindah kepada AKBP Harold Wilson Huwae, yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Aru.

Komaruz Zaman, selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Wakasat Brimob Polda Maluku yang selama ini kosong. Jabatan Kapolres Aru yang ditinggalkan Huwae selanjutnya ditempati AKBP Adolof Bormasa, yang sebelumnya menjabat Kabag Opsnal Ditreskrimsus Polda Maluku. “Mutasi merupakan hal yang biasa.

Untuk penyegaran organisasi sekaligus reward kepada para personil yang berhasil melaksanakan tugasnya. Kita berterima kasih kepada AKBP Komaruz Zaman yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik, kemudian AKBP Huwae, selamat menduduki jabatan barunya. Begitupula dengan AKBP Bormasa,” kata Salahuddin saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan tersebut, Jumat (3/6).

Dikatakan, kondisi keamanan Kota Ambon akan menentukan kondisi keamanan Maluku. Untuk itu, kapolres yang baru agar segera melakukan koordinasi dan komunikasi guna melanjutkan apa yang telah diperbuat kapolres sebelumnya.

“Setelah serah terima ini, untuk Kapolres Ambon segera mapping kerawanan dan melakukan langkah antisipasi dengan baik. Apalagi saat ini kita sudah memasuki bulan Ramadhan kemudian juga dalam rangka pengamanan pilkada. Kapolres Aru, segera berangkat ke tempat tugasnya, untuk melakukan komunikasi dan koordinasi guna mengetahui wilayah hukum ada,” jelasnya.

Kendati demikian, jenderal bintang satu ini berharap, kedua kapolres yang baru, segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas, karena karakter masyarakat di kedua wilayah tersebut, memiliki karakteristik yang berbeda pula. “Pak Harold, eskalasi gangguan keamanan di Aru sangat berbeda dengan Kota Ambon.

Begitu juga dengan karakteristik masyarakat yang ada. Kemudian juga kepada Pak Bormasa, segera menyesuaikan hal itu. Berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat sebagai polisi pelayan, polisi pelindung, polisi pengayom dan penegak hukum. Kalian adalah dua putra yang terbaik bagi daerah ini, yang dipercayakan pimpinan untuk menjaga wilayah kalian. Laksanakan tugas dengan baik,” pungkas dia.(AHA)

Most Popular

To Top