Pemerkosa Anak Segera Disidang – Ambon Ekspres
Metro Manise

Pemerkosa Anak Segera Disidang

Berkas Lengkap, Diserahkan ke Jaksa

AMBON, AE— Setelah melalui proses panjang, penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon akhirnya melimpahkan berkas tahap II kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur  dengan tersangka Daniel Thomas Karsely ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon. Tersangka, pria berusia 38 tahun ini merupakan warga Benteng Karang Passo, Kecamatan Baguala.

ia ditetapkan tersangka lantaran terbukti terlibat kasus pemerkosaan terhadap anak kandungnya sendiri yang masih dibawah umur beberapa waktu lalu. Korban masih berusia 14 tahun. Diharapkan dalam waktu dekat kasus ini segera disidangkan.

KBO Satreskrim Polres Ambon, Iptu Izaak Salamor menandaskan, pelimpahan berkas perkara persetubuhan terhadap anak kandungnya itu dilakukan setelah dipastikan berkas perkara telah lengkap (P21). Olehnya itu penyidik langsung melimpahkan tahap II bersama tersangka dan barang bukti.

”Kalau kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur dengan tersangka Daniel Thomas Karsely berkas perkaranya sudah kita limpahkan tahap II ke jaksa .Pelimpahan kemarin (Kamis-red),”ungkap Salamor Jumat (3/6).

Sebelumnya, kegadisan ABG bersuaia 15 tahun ini direngkut pelaku semenjak masih menduduki bangku SMP. Dan saat ini korban sudah duduk di bangku kelas I SMA. Selain menjadi budak seks ayahnya, korban juga menjadi sasaran pelampiasan pelaku lain yakni Yunus Kudubun dan Soleman Kanety. Yunus dan Soleman sudah duluan diproses di pengadilan.

Salamor menambahkan, setelah pelimpahan ini, selanjutnya kasus ini sudah menjadi urusan jaksa. ”Untuk kasus ini sudah usai penyedikan di polisi. Tinggal jaksa proses selanjutnya untuk disidangkan nanti,” tutur Salamor.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!