Kabur Dari Penjara, Sapulette Kembali Diringkus – Ambon Ekspres
Metro Manise

Kabur Dari Penjara, Sapulette Kembali Diringkus

AMBON, AE— Usai sudah pelarian Maclyn Mario Sapulette. Tahanan yang kabur dari rumah tahanan (Rutan) Polres Ambon beberapa waktu lalu itu akhirnya ditangkap kembali. Tersangka kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor di Passo ini ditangkap di depan Pos Polisi Benteng, Kecamatan Nusaniwe, saat berada dalam angkutan kota (angkot) jurusan Air Salobar, Sabtu (4/6) sekira pukul 19.00 WIT.

KBO Satreskrim Iptu Izaak Salamor mengatakan, sejak lari dari Rutan Polres Ambon pada Selasa (25/5) lalu, pihaknya langsung melacak keberadaan Sapulette. Dan hasilnya, pada Sabtu malam kemarin keberadaan Sapulette diketahui anggota buser. Dia diketahui saat itu naik angkot disekitaran kawasan Belakang Kota. Kemudian dibuntuti anggota sambil menunggu waktu yang tepat.

Dia kemudian ditangkap di depan Pos Polisi Benteng. “Jadi polisi memonitor dari dia naik angkot Air Salobar di Belakang Kota, kemudian polisi membuntuti pelaku. Sampai di depan Pos Benteng, polisi langsung hentikan mobil dan mengamankan pelaku,” kata Salamor kepada wartawan, Senin (6/5).

Setelah diamankan sejenak di pos Polisi Benteng, Maclyn Sapulette kemudian digiring ke Polres Ambon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Saat itu juga pelaku dibawa ke Polres Ambon. Dan sudah kita kurung di rutan,” jelas Salamor.

Untuk diketahui, Maclyn Mario Sapulette berhasil lolos kabur dari tahanan Mapolres Ambon dan yang telah dipasang pintu teralis besi ini pada Selasa (24/5) lalu sekitar pukul 15.30 WIT. Mario bisa leluasa kabur diduga karena kelalaian anggota Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) yang dikomandani Iptu Subhan.

Kasus serupa pernah terjadi. Diantaranya La Mani dan Muhammad Yos Mokodompit, Jumat (12/3) lalu juga kabur. Yos Mokodompit berhasil diamanakan. Namun, Lamani tersangka pemerkosaan terhadap anak tirinya yang masih beruusia dibawah umur hingga kini belum berhasil ditangkap. (ERM)

Most Popular

To Top