BNNP Masih Lengkapi Berkas Residivis – Ambon Ekspres
Metro Manise

BNNP Masih Lengkapi Berkas Residivis

AMBON, AE— Penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, hinggga kini masih terus melengkapi berkas perkara tersangka L alias Revan (29). Dia merupakan tersangka kasus narkotika yang diciduk BNNP dikawasan Ahusen, Kecamatan Sirimau, awal Mei lalu. Polisi menyita baran bukti narkoba jenis sabu dari tangan tersangka.

Revan merupakan residivis narkotika di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Demikian disampaikan Kepala BNNP Maluku, Kombes Pol Muh Arief Dimjati kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Dijelaskan, berkas perkara dari residivis narkotika itu sementara dilengkapi pihaknya untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Maluku. “Sampai saat ini kami masih berupaya melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk melengkapi berkas perkara dari tersangka Revan yang kita amankan dengan sejumlah barang bukti shabu dikawasan Ahusen awal Mei lalu. Berkas perkara itu, untuk kita limpahkan tahap I,” katanya.

Menurutnya, penyeledikan itu, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi tambahan lainnya terkait dengan jaringan narkotika tersangka. “Insya Allah, kita upayakan dalam waktu dekat berkas perkaranya sudah bisa kita limpahkan tahap I ke jaksa, ,” paparnya.

Untuk diketahui, tersangka L alias Revan (29), diamankan oleh petugas BNNP Maluku pada Kamis (5/5) lalu, sekitar pukul 08.00 WIT dikawasan Waititar, Jalan Setia Budi.

Sementara itu, disinggung soal RH alias Wan (35), tersangka narkotika yang kabur dari penjara dan diamankan di rumah mertuanya di Desa Mamala, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, dia mengaku sudah diserahkan kepada pihak kejaksaan untuk disidangkan. “Berkas tersangka Wan sudah lengkap dan sudah kita limpahkan tahap II ke jaksa untuk disidangkan,” pungkas dia.(AHA)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!