Kejar Tuan W, Isteri Hentje Diperiksa – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Kejar Tuan W, Isteri Hentje Diperiksa

AMBON, AE—Penasaran dengan bukti percakapan antara Hentje Toisuta dengan seseorang berinisial W melalui short massage system (sms) maupun blackberry massanger (BBM), jaksa kemudian bergerak cepat. Tim penyidik telah menyusun agenda untuk memanggil beberapa pihak terkait yang selama ini intens melakukan komunikasi terkait kasus pembelian gedung Bank Maluku di Surabaya dengan Toisuta.

Orang pertama yang menjadi target panggilan jaksa yaitu istri Hentje Toisuta, Dolina Supriati Ion. Agenda pemeriksaan terhadap Dorlina sudah dijadwalkan.

Informasi yang berhasil dihimpun koran ini di Kejati Maluku menyebutkan, pemeriksaan terhadap istri tersangka dianggap penting, karena ada beberapa percakapan melalui SMS antara tersangka dan istrinya dianggap perlu dikembangkan.

Tidak hanya itu. Dorlina yang juga merupakan seorang kontraktor itu, pernah beberapa kali mengapload perkembangan kasus Bank Maluku kepada suaminya ketika berada diluar daerah.

“Ada banyak percakapan yang penyidik temui dalam HP milik Toisuta. Termasuk dengan istrinya. Ada percakapan tersangka yang menyuruh istrinya beberapa kali mentransfer uang ke rekening suaminya. Dan memang dari percakapan itu penyidik beranggapan kalau Toisuta tidak pegang uang tetapi istrinya, “ungkap sumber koran ini.

BACA JUGA:  Nanlohy Cuekin Panggilan Jaksa

Selain itu, lanjut sumber ini, pemeriksaan terhadap Dorlina yang merupakan direktur CV Cahaya Fajar itu, juga bertujuan untuk menyelidiki beberapa pihak terkait dalam HP tersangka.

“itu mungkin bagian dari strategi tim penyidik untuk memeriksa istri tersangka itu. Mungkin saja istrinya bisa buka mulut terkait aliran dana, “jelas sumber.

Selain istri tersangka, tim penyidik juga akan menyelidiki beberapa pihak lainnya yang diduga selama ini intens berkomunikasi dengan Toisuta. Terkait pihak-pihak lainnya, masih diselidiki oleh tim penyidik.
Yang pasti jaksa masih selidiki orang-orang yang intens komunikasi dengan Toisuta soal kasus Bank Maluku ini, “terangnya.

Terpisah, Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Maluku, Ledrik Takandengan ketika dikonfirmasi terkait pemeriksaan terhadap istri tersangka mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan senin pekan depan.

“Setelah kita temuman bukti HP dan ditemukan sejumlah percakapan melalui SMS, maka kita bertindak cepat untuk memanggil pihak-pihak terkait, dan salah satunya isteri tersangka. Pemeriksaan kita jadwalkan Senin pekan depan, “jelas Takandengan.

BACA JUGA:  Kasus Tanah Berbuntut Panjang

Disinggung apakah jaksa telah mengetahui siapa sosok W yang selama ini intens berkomunikasi dengan Toisuta? Takandengan secara singkat mengakui masih diselidiki. “Masih diselidiki. Tunggu ajalah. Mudah-mudahan kerja keras kita membuahkan hasil, “singkatnya.

Koordinator Paparisa Perjuangan Maluku, Adhy Fadly mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kejati Maluku terkait kasus pembelian lahan dan gedung di Surabaya. Meski begitu, Fadly berharap agar Kejati Maluku mampu mengungkap seluruh fakta kasus ini yang masih menjadi tanda tanya besar bagi publik.

“Memang sampai sejauh ini apa yang dilakukan oleh Kejaksaan perlu diapresiasi. Namun masyarakat berharap agar Kejaksaan mampu membongkar semua skenario kejahatan yang masih tersembunyi dibalik kasus ini, “tandasnya.
(AFI)

Most Popular

To Top