Hari Ini Jaksa Kembali Garap Pejabat BM – Ambon Ekspres
Metro Manise

Hari Ini Jaksa Kembali Garap Pejabat BM

Terkait Kasus Reverse Repo

AMBON, AE— Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, kembali menyusun agenda untuk melakukan pemeriksaan terkait penyelidikan kasus transaksi Reverse Repo antara Bank Maluku dan Maluku Utara (BM) dengan PT. AAA Securitas.

Menurut agenda, Senin hari ini tim penyelidik Kejati Maluku memanggil tiga pejabat Bank Maluku. Mereka akan dimintai keterangan soal transaksi Reverse Repo. “Senin besok ada agenda permintaan keterangan dari tiga orang dari Bank Maluku terkait kasus repo,” jelas Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Sammy Sapulette kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Tiga pihak yang dipanggil yaitu Aletta da Costa, Direktur Pemasaran PT Bank Maluku, Christian Tomasoa, Kepala Devisi Treasure dan satu pejabat yang belum diketahui jabatannya yakni Johanis. “Ketiganya akan dimintai keterangan ditingkat penyelidikan kasus ini (reverse repo, red),” jelas Sapulette.

Lebih lanjut Sapulette menerangkan, pihak-pihak terkait yang dipanggil untuk dimintai keterangan, sudah tentu berkaitan dengan kasus atau perkara yang sementara ditangani kejaksaan. “Yang pasti mereka yang dipanggil itu yang memang ada kaitannya dengan kasus,” terangnya.

Mantan Kepala Seksi Penyidikan Kejati Maluku ini menambahkan, dalam beberapa waktu kedepan, tim penyelidik secara intens melakukan penyelidikan terhadap beberapa kasus, termasuk reverse repo, pembelian lahan dan gedung di Surabaya yang setelah penyidikan dan penyelidikan kasus Gunung Botak.

Namun, soal siapa saja yang akan dipanggil, masih menjadi rahasia penyelidik maupun penyidik. “Nanti pantau saja siapa yang akan dipanggil nanti, “pungkasnya.(AFI)

Most Popular

To Top