Tabrakan Maut Mahasiswa Unpatti Tewas – Ambon Ekspres
Amboina

Tabrakan Maut Mahasiswa Unpatti Tewas

4 Orang Luka-luka 

AMBON, AE—Kecelakaan maut kembali terjadi. Akibat tabrakan dua kendaraan roda empat di Kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, itu satu penumpang mobil angkutan  jurusan Desa Waai tewas. Korban diketahui bernama Sartika Sari Umar (22), mahasiswa Universitas Pattimura, Ambon.

Insiden yang menewaskan wanita muda berusia 22 tahun itu, terjadi pada Sabtu (18/6) siang sekira pukul 14.50Wit, di dekat Pasar Minggu. Mobil Angkot jenis Futura jurusan Waai bernomor polisi DE 514 KU berwarna merah dikendarai oleh Yohanis Patisia (56) bertabrakan dengan mobil Grand Vitara DE 1494 AM warna hitam dikendarai oleh Hidayat Umasugi,(38).Sartika diperkirakan meninggal dunia sebelum dilarikan ke rumah sakit Otto Quyk untuk mendapat pertolongan medis.

Awalnya mobil yang dikendarai Hidayat Umasugi melaju dari arah Desa passo menuju Tulehu dengan kecepatan tinggi. Tiba sekitar Pasar Minggu, Umasugi berusaha melambung sebuah sepeda motor. Bersamaan datang dari arah berlawanan angkutan jurusan Waai dengan kecepatan tinggi. Praak. Tabrakan tak terhindarkan. Angkot Waai Menujuh kota mengalami rusak pada bagian depan sebelah kanan.

Supir angkot tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga angkot tersebut terbalik dan terguling sebanyak 3 kali dan keluar badan jalan. Masyarakat langsung berusaha menolong para korban menuju ke Rumah Sakit Otto Quyk Passo yang letaknya tak jauh dari TKP.

Sekira pukul 15.00 Wit aparat kepolisiaan dari Polsek Baguala tiba di TKP dan langsung mengamankan lokasi kejadiaan. Kejadiaan ini juga sempat mengakibatkan kemacetan. Sekira pukul 16.00 wit situasi di TKP kembali aman dan kondusif, arus lalu lintas kembali normal.

Selain Sartika sari umar yang meninggal dunia, korban luka-luka diantaranya, Yohanis Patisia mengalami bengkak pada kepala sebelah kanan belakang, Slamet Riadi (18) Mengalami luka pada pelipis atas dan telingan sebelah kiri mengalami sobek, Fitria Taturu (29) mengalami luka lecet pada atas mata sebelah kanan bawah dan atas. Dan Sedek Marasabessy (32).

Sartika, menumpangi mobil angkutan itu dari Desa Tulehu pulang ke rumahnya di Kota Ambon. Dia merupakan salah satu mahasiswa asal Banda. Dia saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester akhir pada Fakultas MIPA Universitas Pattimura Ambon.

Kapolres Pulau Ambon dan Pp.Lease,AKBP Harold Wilson Huwae kepada Ambon Ekpers memastikan kasus ini sementara dalam penaganan polisi. ”Permasalahan ini sudah di tangani oleh aparat kepolisian. Dua kendaraan yang terlibat tabrakan juga sudah diamankan. Termasuk salah satu pengemudi (Hidayat umasugi),”ungkap Huwai, Minggu (19/6).

Kedua kendaraan mengalami rusak berat. Angkot mengalami pecah kaca depan, samping kanan dan kiri, lampu depan sebelah kanan dan kiri, body depan dan atas mengalami rusak berat. Sedangkan, mobil grand vitara mengalami pecah lampuh sebelah kanan. Dan bodi mobil sebelah mengalami rusak berat.(ERM)

Most Popular

To Top