Erni pun Mengakui Perselingkuhannya – Ambon Ekspres
Amboina

Erni pun Mengakui Perselingkuhannya

AMBON, AE.— Tiga tahun mereka berselingkuh dari La Oni. Tiga tahun pula mereka sering berhubungan baiknya suami-isteri. Oni tidak mengetahuinya. Namun, dia sempat curiga. Jumat (22/7) baru hubungan isterinya Erni dengan selingkuhnya Irfan Pais terbongkar. Saat itu, Pais pun tewas diujung pisau.

Dihadapan polisi, Erni mengakui semuanya. Perselingkuhannya dengan Irfan. Lama dia memadu kasi dengan Irfan. Padahal Erni sudah memiliki empat anak. Bahkan anak sulungnya sudah menyelesaikan pendidikan SMA. Namun entah kenapa, Erni masih menginginkan cinta pria lain.

Selama tiga tahun, mereka kerap bertemu. Pergi ke beberapa tempat, dan tidak pernah diketahui La Oni. Kepergian isterinya juga tak diketahui La Oni. Beberapa tetangga sempat menyampaikan hubungan haram itu kepada La Oni, tapi pegawai tata usaha di SMP Negeri 14 itu lebih mempercayai isterinya.

Jumat itu, baru dia mengetahui semuanya. Hubungan haram isterinya dengan Irfan. Di hari itu pula, dia baru mengenal Irfan. Sampai akhirnya dia harus membunuh Irfan karena membela diri di rumahnya, juga karena dia diselingkuhi keduanya. Kini dia dibui, karena tindakan yang sebenarnya tidak pernah direncanakannya.

Erni yang berselingkuh justeru hanya dijadikan saksi. Padahal dia, penyebab terjadinya pembunuhan. Dihadapan polisi Erni juga mengakui hubungan haramnya dengan Irfan. Bahkan seminggu sebelum insiden itu terjadi, Irfan mendatangai dirinya.

Awalanya keduanya berkomunikasi melalui Handphone. Kemudiaan melakukan janjiaan untuk berkencan. “Katanya mau Jalanan-jalan,” kata Erni dihadapan polisi. Korban tidak langsung ke rumah Erni saat itu. Dia (korban) hanya menunggu di suatu tempat tidak jauh dari tempat tinggal Erni.

Erny melakukan janjian itu. Bersamaan La Ony suaminya juga berada di rumah. Dia sempat berpamitan saat hendak menemui korban. Kepada suaminya, Erni mengatakan hanya keluar sebentar (di sekitaran (Galunggung). Ony tidak tahu kalau istrinya menemui PIL-nya itu. Korban datang mengunakan sepada motor. Mereka pun kemudian berkencan sesuai waktu dan tempat janjian yang disepakati.

Ony pun sudah mendengar informasi perselingkuhan istrinya sudah cukup lama dari dari warga sekitar. Namun dalam benaknya tidak mungkin orang yang selama ini bersamanya, dan memberikan empat orang anak melakukan hal tersebut. Dari hubungannya dengan Erni, Oni punya tiga orang anak laki-laki dan satu orang lagi perempuaan.
”Kalau dari pengakuan tersangka (La Ony) awalnya ada kecurigan terhadap istrinya.

Cuman,dia berpikir tidak mungkin Erny ini mau lakukan itu. Karena sudah punya anak empat. Dia juga sudah mendengar dari warga kalau istrinya itu berselingkuh,”kata KBO Satreskim Polres Ambon,Iptu Isaak Salamor,Minggu (24/7). (ERM)

Most Popular

To Top