Gerindra: Itu Urusan DPP – Ambon Ekspres
Politik

Gerindra: Itu Urusan DPP

AMBON,AE––Dugaan pelanggaran etik anggota DPR RI Amrullah Amri Tuasikal, tidak ditanggapi serius oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) provinsi Maluku. Sebab, itu menjadi kewenangan DPP. Sementara, masyarakat meminta agar perlu ada sanksi terhadap Amril, karena perilakunya secara tidak langsung berdampak lembaga DPR.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerisa mengaku, tindakan terhadap Amril Tuasikal sepenuhnya menjadi kewenangan DPP. Karena itu, ia tidak mau mencampuri masalah ini.

“Saya tidak tahu menahu soal itu. Lagi pula, hal-hal terkait anggota DPR RI, itu urusannya DPP. Bukan domain DPD,” singkat Hendrik ketika ditanyai soal sikap Gerindra terhadap Amri via sms, Kamis (4/8).

Pengurus DPD Gerindra Maluku, Melkianus Saidrekut menyatakan, selain menjabat anggota DPR RI, Amril Tuasikal juga bukan pengurus DPD. Sehingga, DPD tidak berwenang mengambil tindakan.

“Dia bukan pengurus di DPD Gerindra Maluku. Kalau di DPP, saya kurang tahu. Jadi itu soal kewenangan DPP Gerindra. Kita tidak bisa bicara lebih,” kata Melkianus.

Dikutip dari sejumlah media, Juni lalu penyanyi dangdut Cita Citata telah berkonsultan dengan Badan Kehormatan DPR, terkait dugaan kasusnya dengan Amri. Dampak dari kasus ini, tersebar isu akan dilakukan pergantian antar waktu terhadap Amri di DPR RI.(TAB)

Most Popular

To Top