Firman Malaka Bantu Ambulance untuk Masyarakat Pulau Buru – Ambon Ekspres
Ragam

Firman Malaka Bantu Ambulance untuk Masyarakat Pulau Buru

AMBON –– Masyarakat Pulau Buru, patut berterima kasih kepada staf DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Firman Malaka, SE. Pasalnya, tokoh muda Pulau Buru ini, baru saja memberikan bantuan berupa ambulance untuk digunakan masyarakat secara gratis.

Ambulance yang diberikan merupakan mobil Suzuki APV 1500cc. Fasilitas yang terdapat di dalamnya terbilang lengkap; diantaranya memiliki kursi khusus untuk pasien sakit, keranda dorong otomatis bagi jenazah, obat-obatan darurat dan juga dilengkapi tabung oksigen.”Jadi, tidak hanya ambulance saja yang gratis, sopir dan bensin juga gratis ketika digunakan masyarakat,” ungkap salah salah kader Partai Demokrat ini.

Pengusaha properti di Jakarta ini mengungkapkan, ambulance tersebut merupakan bantuan tahap pertama darinya. Kedepan, dia akan menambah satu unit lagi untuk digunakan di wilayah Buru Selatan. Sehingga, satu unit fokus melayani masyarakat Kabupaten Buru dan satunya untuk Kabupaten Buru Selatan.

Pria kelahiran 1978 ini menjelaskan, bantuan tersebut semata-mata diberikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan keterbatasan ambulance. Terutama, kata dia, ambulance yang bisa digunakan untuk mengangkut orang sakit dan mengangkut jenazah.

BACA JUGA:  Elsye-Azis Sudah Dapat 60 Persen KTP

“Mobil ambulance yang saya berikan, memiliki tempat tidur yang bisa disetel untuk orang sakit, juga kereta dorong menggunakan roda, sehingga tidak perlu diangkat. Di dalamnya juga sudah tersedia tabung oksigen,” jelas lulusan sarjana ekonomi Universitas Surapati Jakarta ini.

Yang menarik, ini merupakan bantuan ambulans pertama yang dilakukan orang perorang kepada publik. Selama ini, bantuan ambulance gratis, hanya diberikan lembaga pemerintah atau partai politik. “Ya itu karena saya ingin berbuat untuk masyarakat daerah saya,” tambahnya.

Firman mengaku, dia tergerak memberikan bantuan ambulance kepada masyarakat, dengan tujuan pejabat atau politisi-politisi di Maluku bisa terketuk hatinya untuk melakukan hal yang sama di daerahnya.
Tujuannya, kata dia, agar tidak ada lagi, masyarakat yang sakit harus diangkut menggunakan kendaraan tak layak, atau kendaraan roda dua.

Dia berharap bantuan tersebut jangan dinilai secera politis, tetapi bagaimana bantuan tersebut menjawab kebutuhan masyarakat Pulau Buru saat ini. (syn)

Most Popular

To Top