Kecelakaan Maut 3 Tewas – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kecelakaan Maut 3 Tewas

Korban Tabrakan Lateri, Kritis 

Hanya sehari, kecelakaan lalu lintas di dua tempat berbeda menewaskan tiga orang, dan satu lagi kritis. Dua insiden tabrakan ini sama-sama menggunakan sepeda motor. Tiga tewas dengan tempat kejadian di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Sementara korban kritis lokasi kecelakaannya di Lateri, Kota Ambon.

Dua kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu, (6/8) malam. Kecelakaan di Tulehu terjadi sekirapukul 23.15, di Dusun Harun, jembatan dua.

Awalnya sepeda motor jenis Suzuki Nex bernomor polisi DE 4077 LC, yang dikendarai oleh Robert Devi Matulessy (19) warga Sektor fajar, Desa Waai ini, berboncengan dengan Frangklin Kayadoe (30), dan Gilbert Reawaruw ( 16) yang mengendarai Yamaha Jupiter MX bernomor polisi DE 4571 AK melaju dari Desa Waai.

Tiga orang sekampung ini akan menuju ke Ambon. Dalam perjalanan mereka saling beriringan dengan kecepatan tinggi. Sekira tiga kilo dari Waai, tepatnya di Jembatan Dua, Desa Tulehu, dua motor ini bersenggolan. Dua motor ini langsung terpental bersama pengendaranya.

Warga keluar rumah setelah mendengar bunyi tabrakan. Mereka berusaha menolong tiga pengendara ini dan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tulehu. Setelah pemeriksaan medis, Robert Devi Matulessy (19) diperkirakan sudah meninggal dunia di tempat kejadian usai tabrakan. Sedangkan Frangklin Kayadoe (30) dan Gilbert Reawaruw (16), masih hidup dan dirawat.

Akibat luka serius Gilbert Reawaruw (16), dirujuk ke RSUD dr Haulusi Ambon. Beberapa saat, setelah tiba di RSUD dr Haulussy Ambon pukul 01.00, Gilbert Reawaruw menghembuskan nafas terakhirnya. Sedangkan Frangklin Kayadoe (30) yang dirawat di RSUD Tulehu, meninggal dunia pada pukul 04.30.

Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Harold Wilson Huwae yang dikonfirmasi membenarkan, kecelakaan terjadi karena kendaraan saling bersenggolan. ”Mereka dari Waai menuju kota Ambon, tiba di lokasi kejadian mereka bersenggolan lalu terjatuh. Satu orang tewas ditempat sementara dua lainnya dilarikan ke RSUD untuk mendapat pertolongan medis,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Wolter Mongonsidi, Desa Lateri, Kecamatan Baguala, sekira pukul 04.00. Truk pengangkut sampah bernomor polisi DE 8254 AM yang dikemudikan Alfredo Angwarmase (40), bertabrakan dengan sepeda motor jenis Yamaha Vino Dr 2903 LL, yang dikendarai oleh Robert Pattikawa (19).

Truk pengangkut sampah melaju dari arah Kota Ambon menuju tempat pembuangan sampah di Desa Passo. Saat tiba dilokasi kejadian, muncul dari arah Passo sepeda motor jenis Yamaha Vino Dr 2903 LL, yang dikendarai oleh Robert Pattikawa (19), dengan kecepatan tinggi. Robert tak kuasa mengendalikan laju kendaraannya, akibatnya tabrakanpun terjadi.

Robert tersungkur diatas aspal. Melihat Robert yang terluka, pengemudi truk sampah beserta anak buahnya berupaya menolong korban dengan melarikannya ke RS Otto Kwiq Passo. Karena luka parah, pihak RS Otto Kwiq merujuk korban ke RSUD dr Haulussy Ambon. Pattikawa kini masih berbaring di bangsal RSUD Haulussy.

“Korban mengalami luka robek pada bagian pelipis sebelah kanan, robek di dagu, luka lecet dada, tangan sebelah kiri, lecet lutut kaki sebelah kiri dan kanan dan luka patah tulang pada bagian paha sebelah kanan. Masih dirawat di RSUD dr Haulussy,” kata Kapolsek Baguala, Ajun Komisaris Polisi Ignatius Sarkol.

Sopir truk sampah, dan mobilnya serta sepeda motro milik korban telah diaman di Polsek Baguala. “Pengemudi truk dalam pemeriksaan kami. Korban warga Skip, Kecamatan Sirimau,” kunci Sarkol.(ERM/AHA)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!