Ramly Lawan Anak Mantan Bupati – Ambon Ekspres
Politik

Ramly Lawan Anak Mantan Bupati

AMBON,AE.—Keputusan berani diambil ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buru, Aziz Hentihu. Dia memilih mundur dari bursa calon bupati, dan mendorong Amrullah Madani Hentihu alias Rulli maju mendampingi Bakri Lumbessy.

Sebelumnya, telah dibuat skema head to head di Pilkada Buru. Dimana, Aziz disandingkan dengan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus anggota DPRD Maluku, Ikram Umasugi.

Tetapi, dengan berbagai pertimbangan, Aziz mundur dan mengikhlaskan Ruli yang adalah anak mantan Bupati Buru dua periode, Husnie Hentihu untuk mendapatkan rekomendasi DPP PPP. Ini juga merupakan jawaban kader muda PPP itu, atas tantangan Juru Bicara Ramli.

“Iya, saya menerima tantangan jubir tim Rama Lutfi Assagaff untuk menyiapkan lawan tanding dalam pilkada Buru 2017. Tentu ini sebagai kebutuhan skema pemenangan, maka dengan mempertimbangkan segala hal strategis sekaligus menjawab ekspektasi publik serta tantangan Tim RAMA (Ramli-Amos), maka saya ikhlas untuk mengundurkan diri dan mendukung Ruli,”tandas Aziz kepada Ambon Ekspres, Kamis (25/8).

Diluar dari alasan dan pertimbangan tersebut, menurut anggota DPRD Buru itu, Pilkada yang diikuti lebih dari satu pasangan calon, merupakan implementasi amanah demokrasi.”Tentu, ini hal yang baik untuk proses demokrasi dalam Pilkada Buru,”jelasnya.

Dia mengaku, konfigurasi koalisi telah dibicarakan dan disepakati. PPP yang memiliki 3 kursi, akan berkoalisi dengan PKB yang juga punya 3 kursi serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Adapun konfigurasi koalisi parpol selain PPP dengan tiga kursi sebagai pemenang ke dua pemilu, juga ada PKB yang pemenang ke tiga pemilu. Mungkin juga akan ada PKS yang memiliki satu kursi di DPRD Buru,”sebutnya.

Terkait rekomendasi, ungkap Aziz, telah ditanda tangani oleh ketua umum Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal Asrul Sani.”Rekomendasi PPP sudah ditanda tangani. Insya Allah malam ini (tadi malam) diserahkan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal kepada saya, dan besok diserahkan kepada pasangan Bakri-Ruli,”akuinya.

Dijelaskan, ini merupakan dinamika politik yang positif, dalam rangka menghadirkan format kepempinan baru dalam pemerintahan Buru periode 2017-2022 nanti. Lima tahun kepempinan Ramli, akui dia, sudah memberi berdampak positif dalam beberapa hal.

“Tapi juga ada beberapa kekosongan yang kita tawarkan untuk menjadi format baru dalam kebijakan kepemimpinan yang akan di lakukan oleh kandidat yang menjadi pemimpin Buru baru, yaitu Bakri Lumbessy dan Amrullah Hentihu (Ruli),”pungkasnya.(TAB)

Most Popular

To Top