Tiga Bintang Utama Tim Siap Beradu Ketajaman di Derby Manchester – Ambon Ekspres
Olahraga

Tiga Bintang Utama Tim Siap Beradu Ketajaman di Derby Manchester

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tinggal mengjitung jam, laga dua klub raksasa Priemer Inggris siap berlangsung antara Manchester United (MU) menghadapi Manchester City, atau biasa dikenal dengan sebutan derby Manchester, pada Sabtu (10/9) sebentar nanti.

Kedua klub telah merogok jutaan poundterling untuk mendatangkan pemain terbaik ke dalam klub mereka. Dan diantara pemain-pemain yang datang dan dipertahanakna, sebentar nanti mereka menunjukan kemampuan untuk mempertahankan harga diri klub, dan membuktikan diri permainan mereka selaku pemain termahal.

Di sini akan kita ulas tentang peran tiga bintang di dua klub yang bisa menentukan kemenangan tim.

Zlatan Ibrahimovic v John Stones

Dua pemain ini bereaksi di posisi yang berbeda, namun mereka akan saling ketemu di setiap menit, bahkan waktu.

Mereka berdua mengawali musim dengan baik di klub baru dengan hasil yang sempurna. Ibrahimovic tidak begitu kesulitan untuk menjalai debutnya bersama Setan Merah, karena sudah memiliki pengalaman di beberapa derby di liga yang berbeda, mulai dari Belanda, Italia, Spanyol hingga Prancis, dan kini ia bakal memulai derbynya di Inggris.

Sedangkan Stones akan menjadi salah satu pemain yang siap mematikan langkah Ibrahimovic di pertandingan nanti. Meski Ibra akan sedikit mendominasi Stones di pertempuran udara, namun Stones sudah menunjukan karakter permainannya yang tak mengenal lelah dan canggung menghentikan langkah lawannya.

Stones sedikit memiliki hak untuk menggiring bola ke depan sesuai dengan arahan pelatih Pep Guardiola, tetapi dia juga memiliki tugas paten yang tidak bisa ditinggalkan, yakni menjaga pertahanan dengan baik.

Paul Pogba v David Silva

Dua pemain ini dipastikan sebagai kunci dari permainan tim. Pogba saat ini menjadi perhatian semua mata dunia, karena memikul beban pemain terbaik dunia. Harus menunjukan kelasnya sebagai pemain terbaik dunia. Ia akan beradu skil dengan David Silva untuk menguasai lini tengah.

Pogba memiliki sedikit keuntungan dengan postur tubuhnya yang tinggi, namun Silva memiliki teknik yang sangat baik dan cepat untuk menguasai bola di lini tengah. Ia memainkan bola disetiap ruang dan bermain diantara garis.

Tinggal salah satu dari teman kedua pemain ini mengikuti irama permainan mereka, maka lini tengah dipastikan aman untuk satu klub.

Raheem Sterling v Luke Shaw

Dua pemain Inggris ini baru saja menghabiskan latihan internasional di St George Park, jadi tidak ada rahasia diantara mereka berdua.

Sterling kini menjadi pemain muda terbaik setelah dilatih oleh Pep Guardiola di City. Kini dia lebih tampil percaya diri, olehnya itu, ia bakal menjadi ancaman tersendiri di sayap kiri lawan.

Saat ini Shawa belum sepenuhnya fit dari cedera saat bepergian ke Slowakia dengan negaranya, dan pelatih Jose Mourinho mengharapkan pemain bisa secepatnya bugar setelah kembali ke klub.

Tiga pemain kunci di dua klub ini bakal menunjukan kelas mereka, guna meraih kemenangan. Manchster City dan MU terlihat percaya diri dalam pertemuan pertama ini. Mourinho dan Guardiola sudah dipastikan akan memberikan yang terbaik di pertandingan ini, guna mempertahankan harga diri mereka. (Aiy/Fajar)

FAJAR Sport

Most Popular

To Top