Inter Tekuk Juventus 2-1 – Ambon Ekspres
Olahraga

Inter Tekuk Juventus 2-1

Inter Milan keluar sebagai pemenang laga Derby d’Italia. Meski lebih dulu tertinggal, Nerazzurri berhasil menekuk Juventus dengan skor tipis 2-1.

Menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016), Inter memakai formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Mauro Icardi sebagai ujung tombak. Icardi disokong oleh trio Eder, Antonio Candreva, dan Ever Banega.

Di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri mencadangkan Gonzalo Higuain pada awal laga. Allegri memilih untuk menduetkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic sebagai starter.

Inter tampil begitu agresif sejak awal laga. Mereka menekan Juve dan punya sejumlah peluang pada babak pertama. Namun, hingga turun minum, skor masih 0-0.

Pada paruh kedua, Juventus unggul lebih dulu melalui gol Stephan Lichtsteiner pada menit ke-66. Akan tetapi, Inter langsung meresponsnya dengan gol Mauro Icardi dua menit kemudian.

Gol penentu kemenangan Inter tercipta pada menit ke-78. Ivan Perisic yang tampil sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepalanya.

BACA JUGA:  Buruknya Kinerja Direktorat Krimsus

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan koleksi tujuh poin dari empat laga. Sementara Juve gagal kembali ke puncak klasemen dan tetap berada di posisi kedua dengan sembilan poin, terpaut satu poin dari Napoli.

Jalannya Pertandingan
Inter tampil menekan pada menit-menit awal. Pressing ketat dan agresivitas tim tuan rumah membuat Juve sulit mengembangkan permainan.

Mauro Icardi punya kans pada menit kesepuluh, tapi sundulannya meneruskan tendangan bebas Banega masih melebar. Percobaan Gary Medel pada menit ke-15 juga tak membuahkan hasil. Tendangan jarak jauhnya melambung.

Inter mendapatkan peluang lagi pada menit ke-23. Eder melakukan aksi di depan kotak penalti Juve dan kemudian melepaskan tembakan, tapi arah bola masih melenceng.

Peluang pertama untuk Juve baru datang pada menit ke-34. Alex Sandro mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, yang disambut Sami Khedira dengan sundulan kepala. Namun, sundulan Khedira terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

BACA JUGA:  Syukran Samual, Jadi Rebutan Sekolah Sepakbola 3 Club Besar

Tak berselang lama, Inter nyaris memimpin lewat aksi Icardi. Sial buat Icardi, tembakannya cuma mengenai sisi luar tiang gawang.

Memasuki menit ke-37, percobaan Miralem Pjanic juga belum mengubah skor. Tembakan diagonal Pjanic menyamping dari gawang Inter.

Hingga rampungnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata belum berubah.
Sebuah serangan Inter yang tersusun rapi pada menit ke-63 hampir saja membuahkan gol. Icardi mengirimkan umpan matang yang disambut dengan tendangan voli oleh Antonio Candreva. Tapi, tendangan Candreva masih sedikit melenceng.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat pertandingan memasuki menit ke-66. Alex Sandro yang menusuk di sayap kiri sukses melewati Danilo D’Ambrosio dan mengirimkan umpan silang. Lichtsteiner yang berdiri di mulut gawang tak menyia-nyiakan umpan Alex Sandro tersebut. Sontekannya menjebol gawang Inter dan membawa Juve unggul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan Juve tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Inter menyamakan skor setelah Icardi menanduk bola hasil sepak pojok Banega untuk menaklukkan Gianluigi Buffon.

BACA JUGA:  Bom Rakitan Temuan Masih Aktif

Inter berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-78 melalui gol Perisic. Gol ini berawal dari kesalahan Alex Sandro di lini belakang. Bola kemudian dikuasai Inter. Icardi yang melihat Perisic berdiri bebas kemudian mengirimkan umpan lambung. Perisic menyambutnya dengan tandukan yang menjebol gawang Juve.

Beberapa saat kemudian, Perisic punya kans untuk bikin gol lagi. Tapi, tembakannya dimentahkan Buffon.
Higuain berpeluang menyamakan skor pada menit ke-81. Dia menyambut umpan silang Alex Sandro dengan sundulan kepala, tapi masih melebar.

Pjanic juga tak bisa memanfaatkan kesempatan lewat tendangan bebas tiga menit kemudian. Tembakannya masih melebar.

Pada menit-menit akhir, Banega diusir wasit. Gelandang asal Argentina itu harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Hingga laga berakhir, Juve tak bisa menyamakan skor. Mereka harus menerima kekalahan pertamanya pada musim ini. (mfi/rin)

Most Popular

To Top