Temmar Dukung Fatlolon – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Temmar Dukung Fatlolon

Dukungan terus mengalir bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) periode 2017-2022 Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly. Pasangan dengan jargon FATWA ini, kembali mendapatkan tambahan dukungan perahu politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menariknya lagi, dukungan mengejutkan datang dari calon wakil bupati MTB Piter Diere Temmar, yang juga putra bungsu Bupati MTB, Bitzael Temmar.

Dukungan PKS yang awalnya diberikan kepada calon bupati MTB Mathias Malaka, ditarik pasalnya hingga memasuki tahapan pendaftaran di KPUD, Malaka belum menambah dukungan dari partai politik lain untuk dapat lolos persyaratan di KPUD.

Dijadwalkan, pukul 20.00 Wit, tadi malam berlokasi di Sekretariat DPW PKS Maluku, pasangan FATWA menerima dokumen PKS. Dengan demikian, pasangan FATWA telah mengantongi 7 rekomendasi parpol dengan jumlah 13 kursi di DPRD MTB.

Sedangkan dukungan mengejutkan dari cawabup MTB, Piter Diere Temmar. Piter Temmar, kepada wartawan menegaskan, mundur dari proses pencalonan sebagai cabup MTB yang berroses pada DPC PDI Perjuangan MTB. Sikap inisebagai bentuk perlawanan terhadap mekanisme rekrutmen cawabup MTB yang dinilai cacat hukum.

“Proses yang dilakukan DPC PDI Perjuangan MTB dinilai diluar mekanisme, saya tidak mau terlibat dengan proses yang salah. Saya menolak ikut terlibat dalam proses yang salah,” tandas Piter saat mendampingi Petrus Fatlolon memberikan keterangan pers di Ambon, Rabu (21/9).

Disinggung soal mendukung FATWA, Piter menegaskan, hanya pasangan ini yang memiliki kesiapan untuk membangun MTB. “Saya melihat kepentingan daerah ini kedepan. Saya melihat, pak Petrus Fatlolon merupakan calon yang memiliki kesiapan, dengan konsep dan visi yang besar membangun MTB kedepan. Saya memilih calon yang punya visi besar kedepan. Saya sendiri sudah berdiskusi dan saya yakin pilihan saya tidak salah,” tegasnya.

Dia pun memberikan penilaian terhadap sosok Fatlolon dalam kesehariaan sebagai politisi. “Saya sering berdiskusi dengan pak Petrus Fatlolon, diskusi beliau sangat elegan, bahkan menariknya pada Pilkada MTB kali ini. Beliau menaikan rating pilkada MTB naik setingkat,” pujinya.

Sementara Fatlolon dalam keterangan pers menyampaikan, pihaknya sementara menyiapkan pendaftaran ke KPUD MTB yang dijadwalkan 23 september mendatang. “Hasil rapat antara tim pemenangan, parpol pendukung dan relawan, kita menetapkan pendaftaran di akhir, dengan menghadirkan sekira ribuan masa pendukung,” ungkapnya.

Dia menegaskan nantinya, ribuan massa pendukung yang hadir merupakan tim pemenangan, massa pendukung dari Kecamatan Tanimbar Selatan, relawan, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan pengurus serta simpatisan parpol pendukung.

Terkait kesiapan pendaftaran, tim pemenangan telah menyiapkan SK dukungan dari parpol pendukung, form C1 KWK yang diberikan KPUD, SK DPC dan DPD parpol, SKCK Polda Maluku, surat keterangan dari Pengadilan Tinggi Maluku,dan syarat administrasi lain sudah disiapkan. “Jadi kita memilih untuk mendaftarkan terakhir, tidak ada pertimbangan tapi kita hanya lebih siap. Nantinya tim pemenangan, para pimpinan parpol pendukung dan masa pendukung akan menghantarkan pasangan FATWA ke KPUD,” tutupnya. (SAT)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!