Syukran Arabia Samual, Tembus Spanyol – Ambon Ekspres
Ragam

Syukran Arabia Samual, Tembus Spanyol

Umurnya masih belia, tapi soal olah si kulit bundar, tak kalah dengan pemain profesional. Karena kemampuan itulah, sekolah bola milik club-club raksasa Spanyol, berkeinginan merekrutnya untuk dilatih. Syukran Arabia Samual, menjadi salah anak Indonesia usia dini yang punya kesempatan belajar di sekolah sepakbola di Spanyol.

Di usianya yang belum beranjak 17 tahun, Syukran sudah menunjukan bakatnya sebagai pesepak bola besar. Tak sedikit keberhasilan ditorehkan anak politisi kawakan dari Partai Golkar, Azis Samual ini. Tekadnya yang besar untuk bermain di kelas internasional membuatnya belajar keras.

Tak mudah untuk masuk sekolah-sekolah sepakbola di Spanyol. Pasalnya jebolan sekolah-sekolah ini, sudah pasti diminati banyak club raksasa Eropa. Talenta muda yang belajar disana, pasti bisa dibajak club raksasa lainnya. Mereka tahu kelas jebolan sekolah sepakbola Spanyol.

“Anak-anak di bimbing langsung oleh pelatih usia muda devortivo dan dinilai oleh pemandu bakat dari getafe dan Barcelona. Mereka memberikan masukan secara teknik bermain cukup baik,” kata Azis Samual, ayah dari Syukran.
Tapi, kata Azis, daya tahan bermain mereka masih sangat kurang.

BACA JUGA:  Sangadji Terancam Dijemput Paksa

“Diprediksi kata mereka kedua anak ini pada saat dewasa hanya mampu bermain bagus di bawah 20 menit,” kata Azis mengutip apa yang disampaikan para pelatih.

Selama disana hingga hari kedua tanggal 22 September, anak-anak di ajak bicara secara personal oleh pembimbing tim pencari bakat, mereka diberikan pengetahuan dan diajak melihat sarana dimana mereka akan tinggal jika masuk kedalam tim besar.

“Mereka memberikan contoh tentang fasilitas yg dipunyai tim sebesar Getafe. Sarana Berlatih. Bermain dan relaxsasi,” kata Azis. Dia mengaku, sedikit terharu juga ketika dibawah tim talents couts menemui ketua federasi sepakbola Spanyol.

Akhirnya Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto diajak melihat lihat museum sepakbola Spanyol dan menyaksikan Timnas Spanyol U-19 berlatih. “Jawaban yang selama ini menjadi pertanyaan saya, kenapa mereka bisa menciptakan banyak pemain kelas dunia, ternyata infrastruktur mereka sangat terorganisasi,” kata dia.

ini, kata Azis, bisa dilihat dari fasilitas yang mereka siapkan untuk melatih pemain dari tingkat anak-anak hingga remaja .”Dan yang sangat menggembirakan, Alhamdulilah, anak-anak SBAI, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto sangat menarik perhatian klub-klub besar, salah satunya Getafe yang dengan tegas sangat senang melihat penampilan mereka berdua pada sesi latihan,” kata Azis.

BACA JUGA:  Rekan Yanes, Tak Penuhi Panggilan Polisi

Tinggal kita lihat hasil di hari ketiga. “Mohon do’anya agar cita-cita mereka terlaksana membawa nama bangsa INDONESIA harum dimata dunia.” pungkas Azis.(***)

Most Popular

To Top