Tehupiory Rajai 400 M Gawang – Ambon Ekspres
Olahraga

Tehupiory Rajai 400 M Gawang

BOGOR,AE––Sprinter andalan Maluku, Alvin Tehupiory berhasil menyumbang satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (22/9)sore. Sekeping emas ini ‘dicuri’ oleh Alvin pada nomor 400 meter gawang putri.

Alvin berhasil mengalahkan dua atlet pesaingnya dengan catatan watku 1:00.72. Sementara Rahma Januarti berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1:01.27 dan tempat ketiga diduduki oleh sprinter asal Jawa Timur dengan catatan waktu 1:01.35.

Bukan hanya Alvin yang sukses meraih medali, tapi Budi Ahmad Prayogo juga berhasil meraih satu keping perunggu untuk Maluku. Turun di nomor lari gawang 400 meter putra, Budi hanya mampu finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 52.32. Posisi pertama diraih oleh Adrian asal Nusa Tenggara Timur dengan merengkuh waktu 51.83 serta Iwan Budianto berada di tangga kedua dengan catatan waktu 51.97.

Sebelumnya, Rikwan Petrus Werelubun juga menyumbang medali perunggu lewat nomor lompat jauh. Dengan demikian, koleksi medali yang dikumpulkan Maluku menjadi 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu sehingga posisi Maluku berada di tangga 15 klasemen PON sementara.

BACA JUGA:  Gubernur Tegas Soal Romang

Alvin mengaku sangat bersyukur dengan prestasinya. Menurutnya, keberhasilannya mengharumkan nama Maluku karena keyakinan diri, doa, serta disiplin dalam latihan yang ia jalani selama ini.

’’ Latihan serius, banyak berdoa, dan disiplin. Itu kunci dari kesuksesan yang saya raih saat ini. Dua pesaing saya di nomor ini (400 meter gawang) cukup berat. Tapi, dengan tenang saya berhasil mengatasi mereka,’’ ringkas Alvin kepada Ambon Ekspres usai lomba.

Novi Pesurlessy, Pelatih Atletik Maluku menuturkan, penampilan anak asuhnya di laga final sangat luar biasa sehingga medali emas bisa ia raih. Kami bangga dengan penampilan anak-anak di event empat tahunan ini.’’ Semoga prestasi yang ditorehkan oleh Alvin bisa menjadi motivasi kepada atlet lain untuk bisa berprestasi (menyumbang emas lagi),’’ harap dia.

Secara keseluruhan, tambah Novi, mereka merasa puas dan bangga karena anak-anak mampu memberi tiga medali untuk Maluku.’’ Masih ada peluang untuk menambah pundi-pundi medali, yakni di nomor estafet. Kita lihat saja nanti,’’ tutupp Novi.(ZAL)

Most Popular

To Top