Atletik Tambah 1 Perak dan 1 Perunggu – Ambon Ekspres
Olahraga

Atletik Tambah 1 Perak dan 1 Perunggu

BOGOR, AE.–– Provinsi Maluku berhasil menambah perolehan satu medali perak dan satu medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Sekeping perak diraih dari nomor estafet 4×400 meter putri dan medali perunggu disabet oleh tim estafet putra di nomor yang sama.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Senin (26/9), empat srikandi Maluku, Vira Hetharie, Alfin Tehupeiory, Reni Tehupeiory dan Nining Souhaly harus finish di urutan kedua dengan catatan waktu 3.48.99.

Sementara Jawa Timur menempati uturan pertama dengan catatan waktu tercepat 3.47.77 dan Bali berada di urutan ketiga dengan merengkuh waktu 3.50.62. Sedangkan kuartet lari estafet 4 x 400 meter putra (Rikwan, Herman Latusuai, Budi dan Antoni) harus puas di tempat ketiga setelah membubuhkan catatan waktu 3.13.89.

Nusa Tenggara Barat (NTB) masuk finish lebih awal dengan catatan waktu 3.12.78 serta Jawa Timur di urutan kedua dengan catatan waktu 3.12.94. Tambahan dua medali di cabang atletik ini menambah koleksi medali Maluku menjadi 4 medali emas, 2 medali perak dan 8 medali perunggu. Pelari ketiga Maluku Vira mengaku senang dengan raihan medali lomba nomor ini.

BACA JUGA:  Jaksa Perkuat Bukti Korupsi Arara

’’ Jelas sangat senang, meski harus finish di urutan kedua dan berhak atas medali perak,’’ singkatnya kepada Ambon Ekspres usai lomba.

Sementara itu, Marla Sopacua, Pelatih Atletik Maluku mengatakan, sebenarnya peluang untuk meraih emas sangat terbuka lebar andaikan beberapa anak asuhnya tidak cedera.’’ Kami tetap bersyukur karena mereka mampu menyumbang dua medali di final sore tadi (kemarin sore), meski kondisi anak-anak kurang fit,’’ ungkap Sopacua.

Dikatakan, ada empat sprinter Maluku yang mengalami cedera di laga final kemarin, diantaranya Vira (cedera bahu dan lutut), Nining (cedera dibagian kaki) dan Rikwan yang mengalami cedera dibagian pundak dan kaki.

’’ Ini hasil maksimal yang mereka persembahkan untuk Maluku. Kami bangga dengan perjuangan mereka. Meski cedera, namun mereka mampu membawa pulang dua medali di nomor ini,’’ terang dia.’’ Semoga PON mendatang, mereka bisa berprestasi lebih tinggi lagi,’’ tambah Marla.

Dibagian lain, Izac Saimima, Sekum KONI Maluku menyampaikan terima kasih atas prestasi yang dicapai atlet atletik Maluku di PON tahun ini. Menurutnya, tahun ini sudah maksimal dan sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA:  Hakim: Tak akan Ada Rekayasa

’’ Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih, atlet dan ofisial atas usaha terbaiknya dalam mensukseskan perjuangan tim kita dalam PON kali ini, semoga hasil yang didapat tahun ini akan dapat kita tingkatkan ditahun depan dengan persiapan yang lebih matang,’’ katanya.

Dikatakan, prestasi yang sudah diraih oleh atlet dan pelatih merupakan perjuangan dan latihan yang mereka lakoni selama ini dan kami melihat mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dalam ajang multievent empat tahunan tersebut.

’’ Secara keseluruhan, kami merasa bangga dengan hasil yang diperoleh dan mengapresiasi sekali hasil yang sudah dicapai oleh tim atletik Maluku, apalagi terhadap cabang atletik yang mendapatkan tiga medali,’’ ungkapnya. (ZAL)

Most Popular

To Top