Syukran Samual, Dikontrak Club Sepakbola Real Madrid – Ambon Ekspres
Olahraga

Syukran Samual, Dikontrak Club Sepakbola Real Madrid

Setelah menjadi rebutan, Syukran Arabia Samual lebih tertarik dipinang
club sepakblola Real Madrid. Club yang bermarkas di Kota Madrid, Spanyol, tertarik dengan bakat yang dimiliki anak Maluku berdarah Liang ini. Kontrak pun di teken. Dan tiap bulan, dia akan diganjar duit ratusan juta rupiah.

Lahir bukan di Ambon, tapi Bogor. Syukran sejak kecil sudah memiliki bakat mengocek si kulit bundar. Tubuhnya yang kekar, menunjukan style-nya sebagai seorang palang pintu tangguh timnya setiap kali turun lapangan.
Berbagai gelar sudah ditorehkannya bersama clubnya, termasuk untuk negara ini. Beberapa waktu lalu, mereka bisa mengangkat nama Indonesia di Singapura. Juara, lalu dia kemudian dilirik. Termasuk club Indonesia. Namun dia belum menunjukan ketertarikannya.

Dia lebih memilih berkiprah di luar, dengan mengikuti ajang-ajang seleksi untuk ditempa di club-club sepakbola raksasa. Spanyol menjadi negara tujuannya. Dengan dorongan ayahnya yang juga seorang politisi kawakan dari Partai Golkar, Syukran beranikan diri bersama satu rekannya ke Spanyol.

Disana mereka dites. Beberapa agen pencari bakat melihat langsung test yang dilakoni Syukran. Alhasil, beberapa club di Spanyol tertarik dengan talentanya, sebut saja Getafe, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

BACA JUGA:  AT: Kemenangan TULUS Diatas 75 Persen

Sebelumnya Syukuran kepincut dengan tawaran sekolah sepakbola club Barcelona. Namun belakangan, dia banting setir memilih club sepakbola Real Madrid. Sekolah yang telah melahirkan banyak pemain bintang.
Anak ke empat dari empat bersaudara itu dinilai piawai. Punya potensi. Dan diprediksi bakal menjadi pemain besar. Samual bahkan sudah menjalani sesi latihan dan test kemampuan mengolah si kulit bundar di Lapar.

Hasilnya memuaskan. Kontrak berupa biaya hidup dan sekolah sepakbola di negara Matador sudah disiapkan.
Selama berlatih di Spanyol, anak dari pasangan Azis Samual dan Henni Nuranini itu menunjukkan kebolehannya sebagai pemain bola. Para pelatih pun sangat tertarik untuk bisa menjadikan anak ini sebagai pesebak bola yang handal. Tinggal diasuh dan diberikan bekal teknis menjadi pemain profesional.

“ Bahkan Sergio, pelatih usia muda Atletico Madrid yang menjadi instruktur selama masa trial, memandang kedua anak ini punya bakat yang sangat bagus,” ayah Syukran, Azis Samual, kemarin.

Pria kelahiran Bogor, 8 Juli 2003 itu tergolong anak Indonesia yang punya kemampuan dalam mengolah si kulit bundar. Meski usianya yang belum beranjak 17 tahun, tidak sedikit keberhasilan yang ditorehnya.
Ini berkat tekadnya yang besar untuk belajar sehingga bisa bermain di kelas internasional. Dia pun tidak sulit untuk masuk ke masuk sekolah-sekolah sepakbola di Spanyol.

BACA JUGA:  Pemilik Sabu 84 Gram Dibekuk

Bahkan, klub sebesar Getafe tidak ingin ketinggalan dalam dalam perkembangan karier Syukran Arabia Samual dan rekannya Andrian Rusdianto, sambil menunggu saatnya . kedua anak ini layak dikontrak. “ Dalam hal ini usia mereka masih anak anak dan belum bisa dikontrak layaknya pemain dewasa,” kata Azis Samual

Selain untuk dilatih, Syukran dan rekannya juga diajak bicara secara personal oleh pembimbing tim pencari bakat, mereka diberikan pengetahuan dan diajak melihat sarana dimana mereka akan tinggal jika masuk kedalam tim besar.

“Mereka memberikan contoh tentang fasilitas yang dipunyai tim sebesar Getafe. Sarana Berlatih. Bermain dan relaxsasi,” kata Azis.

Syukran Arabia Samual dan Andrian membuat tercengang para pencari bakat Ruben Hindalgo.Dia yakin, klub klub besar menjadikan kedua anak ini menjadi pemain di klub klub besar seperti Realmadrid. Getafe, Barcelon,

Navalcanero dan Atlettico Madrid yang sangat perduli dengan talenta talenta baru seperti layaknya Lionel Messi.
Kemarin, Syukron dan Adrian diberikan kesempatan memperkuat tim Navalcanero dalam pertandingan melawan tim Devirtivo. Navalcanero adalah klub yg dipercaya para pencari bakat untuk menggembleng kedua anak tersebut selama masa trial.

BACA JUGA:  Buruknya Kinerja Direktorat Krimsus

Syukron yang berada di posisi defender, berhasil menggagalkan serangan lawan. Begitu juga dengan Andrianto yang beberapa kali nyaris membahayakan pertahannan lawan.

Dalam pertandingan itu, Andrian menyumbang 1 gol lewat aksi individunya. Tapi sangat disayangkan, dia cedera pada menit ke 20 babak kedua karena hadangan lawan. Dia pun terpaksa diboyong ke pinggir lapangan dan digantikan pemain lain.

Di dalam lapangan, Syukran Arabia Samual masih terus mempertontonkan kemampuannya, termasuk membendung serangan lawan. Tim Navalcanero pun berhasil mempertahankan dua gol hingga pertandingan berakhir. ” Sepertinya kita hatus merasa terharu ketika para pencari bakat berdiri memberikan tepuk tangan penghormatan untuk kedua pemain asal indonesia ini,” kata Azis Samual. (***)

Most Popular

To Top