FATWA Optimis Lulus Tes Kesehatan – Ambon Ekspres
Politik

FATWA Optimis Lulus Tes Kesehatan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Maluku Tenggara Barat,Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly optimis akan lolos tes kesehatan yang dilaksanakan KPUD MTB.

Selasa (27/9) pasangan dengan jargon FATWA, menjalani sejumlah sesi pemeriksaan kesehatan dimulai psiko tes, tes bebas narkoba hingga medical chek up. Pemeriksaan dilakukan seharian.

Usai jalani pemeriksanaan, cabup MTB, Petrus Fatlolon menuturkan, dirinya dan pasangan wakilnya telah menjalani seluruh tahapan tes kesehatan dengan baik tanpa kendala. “Kami sudah jalani tes kesehatan dan puji Tuhan, seluruh tahapan berjalan dengan baik,” ujar Fatlolon yang didampingi wakilnya Agustinus Utuwaly kepada wartawan di RSUD Haulussy Kudamati Ambon, Selasa (27/9).

Kendati belum ada pengumuman resmi hasil pemeriksaan kesehatan, tapi pasangan FATWA optimis akan lulus tes kesehatan tersebut. “Saya sangat optimis, tes kesehatan akan dinyatakan lulus. Saya punya alasan mendasar mengatakan hal tersebut karena kami bukan perokok, kami tidak mengkonsumsi minuman keras dan kami menjalani pola hidup sehat,” tandasnya.

BACA JUGA:  Target Menang Besar Versus Kejutan

Rekomendasi PKPI ke FATWA
Sementara itu,terkait rekomendasi partai politik, Fatlolon menambahkan, terdapat 7 parpol pengusung diantaranya partai Demokrat, Hanura, NasDem, PKB, Gerindra, PKS dan PKPI. “Semua rekomendasi yang dipakai mendaftar ke KPUD MTB dinyatakan sah. Dan menariknya, satu-satunya rekomendasi PKPI di Maluku yang dinyatakan sah ada rekomendasi PKPI bagi pasangan FATWA,” tandasnya.

Menurutnya, rekomendasi PKPI diakomodir oleh KPUD karena rekomendasi yang dikantonginya sudah diterbitkan sejak Februari lalu atau sebelum adanya dualisme kepemimpinan partai. “Jadi sesuai aturan undang-undang, bahwa rekomendasi yang sah adalah yang ditandatangani oleh kepengurusan partai politik yang mendapatkan SK pengesahan Kemenkum HAM RI. Dan rekomendasi PKPI bagi FATWA ditandatangani oleh Ketua Umum PKPI Isran Noor dan sekjen Samuel Samson yang kepengurusan mengantongi SK Kemenkum HAM RI,” tutupnya. (SAT)

Most Popular

To Top