Kecelakaan Maut Tewaskan Pengendara – Ambon Ekspres
Metro Manise

Kecelakaan Maut Tewaskan Pengendara

AMBON, AE— Kecelakaan lalulintas hingga mengakibatkan korban tewas kembali terjadi. Kali ini dua orang pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan di kawasan Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon. Akibat insiden itu, satu orang tewas ditempat dan tiga orang lainnya mengalami luka serius dan dilarikan ke RS.

ecelakaan lalulintas ini terjadi Selasa (27/9) sekitar pukul 12.10 WIT itu melibatkan dua unit sepeda motor. Masing-masing Honda Beat bernomor polisi DE 3848 LN dikendarai oleh Acha berboncengan dengan Renaldo (19). Sedangkan Honda beat DE 3526 LV dikendarai oleh Alberto (20) berboncengan dengan Dian Hitipeuw (19). Kecelakaan itu mengakibatkan salah satu pengendara Acha, meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Ambon AKP Kaisar Reman Sambo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Menurut dia, kronologis kejadian dari hasil olah TKP sebelum terjadi kecelakaan itu menyebutkan, kedua sepeda motor dikendarai Alberto dan Acha berjalan bersama sama dari arah Desa Wayame menuju Desa Tawiri.

Saat itu mereka memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. ”Jadi, sebelum kecelakaan itu mereka memang bersama dari arah Wayame berboncengan tujuan ke Tawiri dengan kecepatan tinggi saat itu,” kata Kaisar.

Lebih lanjut dikatakan, sesampainya mereka di TKP tepatnya di tulisan Ambon City of Music, sepada motor yang dikendarai Acha menabrak ban belakang sepada motor yang dikendarai Alberto. Tabrakan itu membuat kedua pengendara hilang kendali dan tidak bisa mengendalikan laju kendaran.

Akibatnya kendaraan itu oleng dan sepeda motor Acha langsung menabrak bak sampah, Sementara sepeda motor yang dikendarai Alberto juga oleng dan langsung menabrak sebatang pohon dilokasi kejadiaan. ”Akibat kecelakaan itu dia langsung meninggal. Dia mengalami luka patah leher dan diperkirakan tewas di lokasi kejadian. Sementara boncengannya Renaldo mengalami patah tulang paha kiri,” cetus Kaisar.

Lebih lanjut disampaikan, sedangkan pengendara Alberto mengalami luka lecet di kaki kiri, sedangkan yang boncengan Dian mengalami luka lecet di kaki kiri. Setelah kejadiaan itu warga tempat dan juga beberapa anggota Polsek Teluk Ambon langsung melakukan evakuasi terhadap keempat korban dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

”Para korban langsung dilarikan ke RS TNI AL di Desa Laha untuk mendapat perawatan medis. Korban yang luka sementara masih di RS TNI AL. Sedangkan korban meninggal sudah diambil pihak keluarga selanjutnya untuk pemakaman,” beber dia.

Dia memastikan, insiden kecelakaan ini sudah dalam penanganan pihaknya. Barang bukti berupa dua unit kendaraan sepeda motor tersebut sudah diamankan. ”Sudah ada penanganan untuk kasus ini. Kita juga sudah lakukan olah TKP dan juga dua unit kendaraan sudah kita amankan,” tutupnya.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!