Yayasan Pelangi Sosialisasi Bahaya Malaria di Lingkungan Sekolah – Ambon Ekspres
GMGM

Yayasan Pelangi Sosialisasi Bahaya Malaria di Lingkungan Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Ambon disambangi Yayasan Pelangi Maluku untuk mensosialisasikan bahayanya malaria di kalangan lingkungan sekolah. Dan kegiatan ini dilakukan pada aula kafe cindirella, Senin, (26/09).

Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan, Janes Ririhera, mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan prepentif terhadap pencegahan nyamuk malaria di kalangan lingkungan sekolah. “Ketika sekolah-sekolah dilibatkan, diharapkan guru-guru yang hadir di kegiatan ini dapat memperhatikan lingkungan sekolahnya dari penyebaran nyamuk malaria,” katanya.

Dia berharap kedepan, pihak sekolah mengajarkan peserta didik sejak dini untuk menjaga lingkungan sekolah dari sampah, dapat menjaga generasi muda tumbuh menjadi sehat dan mempunyai kualitas sumber daya yang baik,” ujarnya saat ditemui Ambon Ekspres.

Penanggung Jawab program Malaria Dinas Kesehatan Kota Ambon, Remes Tale, mengatakan, kegiatan ini juga diapresiasikan kepada Yayasan Pelangi Maluku untuk menanggulangi penyebaran nyamuk malaria di Kota Ambon khususnya di lingkungan sekolah.

“Dengan melibatkan peserta didik dari kalangan SD, SMP dan SMA/SMK ini, bisa membantu mengurangi jentik-jentik nyamuk malaria yang ada dilingkungan sekolah, dengan cara membersihkan sampah dan menguras tempat-tempat air yang terbuka.

Serta memberikan obat nabate ke tempat-tempat air yang terbuka. Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat terbantu untuk menanggulangi penyebaran malaria di kalangan peserta didik dan masyrakat pada umumnya,” tutur Tale.

Direktur Utama, Yayasan Pelangi Maluku, Rossa Pentury, mengatakan, terbentuknya kegiatan ini untuk membantu masyarakat khususnya di kalangan pelajar mengetahui bahayanya nyamuk malaria. (M6)

Most Popular

To Top