Orang Asia Pertama Raih Penghargaan di Italia – Ambon Ekspres
Ragam

Orang Asia Pertama Raih Penghargaan di Italia

Torehan prestasi yang didapatkan Anggun C Sasmi makin bertambah. Ia baru saja diganjar sebuah penghargaan bergengsi Keys of the City Award.

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada pribadi menarik dan tamu kehormatan yang telah mencapai prestasi signifikan di bidang budaya dan seni, seperti yang tertuang pada keterangan pers yang didapat detikHOT, Kamis (29/9/2016). Menariknya lagi, penghargaan itu diserahkan langsung dari tangan Walikota Florence, Italia, Dario Nardella.

Dario menilai Anggun merupakan sosok yang pas atas penghargaan tersebut. Penyanyi berusia 42 tahun itu dilihat sebagai ikon Indonesia yang sukses mempromosikan budaya Indonesia di dunia.
Atas penghargaan itu, Anggun mengaku begitu terhormat. Apa lagi ia adalah orang Asia pertama yang mendapatkan penghargaan bergengsi itu di Italia.

“Saya harap saya akan membuka jalan bagi seniman Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan perbatasan dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia. Jika saya dapat melakukannya, saya yakin orang lain bisa melakukannya juga,” ucap Anggun. (dar/mmu)

Most Popular

To Top