Syukran Arabia Samual, Dikontrak Klub Spanyol – Ambon Ekspres
Olahraga

Syukran Arabia Samual, Dikontrak Klub Spanyol

Kemampuan Syukran Arabia Samual dalam bermain bola tidak diragukan lagi, meski masih berusia muda.. Pemain Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI)  berdarah Ambon ini mampu ‘mencuri’ hati pengurus klub mancanegara.  Dua klub sepak bola di Spanyol pun telah mengajukan draft kontrak jangka panjang kepada Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI).

Berhasil menunjukkan kemampuan saat laga Barcelona Cup pada, April lalu, Syukran Arabia Samual pun dilirik oleh Navalcanero dan Getafe. Klub-Klub di Spanyol ini tidak ingin kehilangan pemain bola potensial seperti Syukron dan rekannya Andrianto, lalu sepakat dengan SBAI. Setelah SBAI bersama staf kedutaan Indonesia untuk Spanyol mempelajarinya draft kontrak, lalu ditandatangani.

Sebelumnya, selama di Spanyol, anak- anak SBAI dinilai secara khusus oleh pelatih pelatih usia muda klub besar seperti Devortivo, Getafe, Navalcanero, dan Atletico Madrid. Mereka digembleng khusus oleh perwakilan dari beberapa klub yang mengundang tim SBAI.

Mereka menjalani latihan yang sangat baik. Hari pertama, pertama mereka ditanya secara serius dan tes kesehatan serta langsung diikutkan dalam pertandingan melawan tim Devortivo.

BACA JUGA:  Abua Pupuskan Harapan Koalisi

Saat itu pula anak anak membuktikan kualitasnya. Rekan Syukron, Andrianto menyumbangkan 2 goal pada pertandingan pertama. Sementara Syukran Arabia mampu mempertahankan daerah pertahanan dari serangan lawan.

Azis Samual, ayah Syukran Arabia Samual ini pun tidak dapat menyembunyikan rasa bangga pada kemampuan anaknya tersebut selama berlaga di Spanyol. “ Puji syukur anak anak pun bisa menyesuakandiri dan hasilnya sangat membanggakan sehingga dalam hal ini pihak pencari bakat selaku penangung jawab akan melakukan kontrak jangka panjang dengan SBAI (Sekolah Bola Anak Indonesia),” ungkap Azis Samual.

Di hari kedua, tim SBAI diniali secara personal dan perbaikan dengan instrukstur masing -masing posisi.
Masuk hari ketiga, mereka kembali menjalani rutinitas latihan pagi hari lalu dinilai melalui pertandingan yang dihelat pada sore hari. Begitu rutinitas selama 7 hari anak yang ikut trial.

“ Hingga pada saat hari terakhir saya mewakili SBAI menandatangani kontrak jangka panjang untuk memantance kedua anak tersebu,” kata Azis Samual.

BACA JUGA:  TULUS Tuntaskan Leihitu-Salahutu

Dalam draft kontrak jangka panjang yang diajukan Klub Navalcanero dan Getafe tersebut, Syukron Arabaia Samual dan kawan-kawan akan mendapatkan program kepelatihan intensif. Mereka juga mendapatkan pendidikan dan pola makan. (***)

Most Popular

To Top