Polisi Limpahkan Kasus Pembunuhan Loilatu – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Polisi Limpahkan Kasus Pembunuhan Loilatu

AMBON, AE.—Penyidik Satreskrim Polres Buru melimpahkan berkas perkara kasus tewasnya Mustakim Loilatu, yang ditemukan tewas dikawasan Desa Kampung Baru, Kecamatan Ambalauw Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada pertengahan Mei 2016. Kini berkas perkara tersangka BM alias Bahdin, telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Namlea. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres AKP Jul Hendri kepada koran ini, kemarin.

Menurutnya, pelimpahan berkas perkara tersangka Bahdin bersama barang bukti dan tersangka ke Jaksa Penuntut Umum dilakukan pada Rabu (5/10). “Setelah melalui proses yang panjang, hingga pada perbaikan petunjuk jaksa guna melengkapi berkas perkara itu, maka sudah kita tahap duakan kasus tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, jaksa penuntut telah mengeluarkan rekomendasi telah lengkapnya berkas perkara itu. Dan tidak menunggu lama kasus tersebut langsung dilimpahkan. “Setelah berkas perkara dinyatalan lengkap atau P21, kemudian kita koordinasi dengan jaksa atas waktu pelimpahan berkas itu maka kemarin langsung kita limpahkan tahap II,” terangnya.

Dengan demikian, kata dia, setelah berkas perkara kasus tersebut dilimpahkan ke jaksa untuk disidangkan, maka kasus pembunuhan Loilatu itu dinyatakan selesai. “Kita telah berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan prosudur yang ada maka kasus tewasnya korban Mustakim Loilatu yang kita tangani dianggap selesai. Urusan selanjutnya itu kewenangan jaksa dan majelis hakim,” kuncinya.

Sebelumnya pihak keluarga melaporkan kasus ini ke Polda Maluku. Mereka mengklaim Polres Buru tidak professional menangani kasus tersebut. Menurut pihak keluarga korban diduga tewas akibat dibunuh. Bukan karena terkenal aliran listrik seperti yang disampaikan polisi. (AHA)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!