Kepsek Cabul Menangis Dihukum 14 Tahun – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kepsek Cabul Menangis Dihukum 14 Tahun

AMBON, AE.–– Kepala Sekolah Dasar Waeputih, Kecamatan Leihitu Barat, Ratib Umasugi dijatuhi hukuman 14 tahun penjara. Umasugi dihukum karena terbukti melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap siswanya.

Dalam putusannya, majelis hakim yang dipimpin Herry Setiabudi didampingi hakim anggota S.M.O Siahaan dan Jimmy Wally menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Terdakwa dijerat pasal 81 ayat (3) dan pasal 82 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. “Mengadili, menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Ratib Umasugi, berupa pidana penjara selama 14 tahun,” ucap hakim ketua saat membaca putusannya.

Usai mendengar putusan, terdakwa Ratib Umasugi menangis. Pasalnya, dia tidak menyangka bakal divonis hukuman 14 tahun penjara. Hukuman yang dijatuhi hakim, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Junet Pattiasina. Pasalnya, pada sidang sebelumnya Pattiasina meminta agar terdakwa divonis 15 tahun dan denda Rp 1 miliar.

Sekadar tahu, perbuatan bejat yang dilakukan terdakwa Ratib Umasugi terhadap korban sebut saja bunga (11 tahun) terjadi pada 16 April 2016 sekitar pukul 16.00.

Saat itu, terdakwa menyuruh korban masuk ke ruang kerjanya dan duduk di sofa. Kemudian terdakwa membuka pakaian korban dan langsung melampiaskan nafsu bejatnya dengan mengisap kedua payudara korban. Ia kemudian menyetubuhi korban.

Kejadian kedua, terdakwa menyuruh korban untuk membersihkan kamar mandi alias WC sekolah. Tidak lama kemudian terdakwa mengikuti korban ke kamar mandi. Disitu korban disetubuhi oleh terdakwa.
Usai melakukan perbuatan biadabnya, terdakwa mengancam akan mengeluarkan korban dari sekolah jika melaporkan hal itu kepada orang tua korban.(AFI)

Most Popular

To Top