Siapa Yang Lebih Buas – Ambon Ekspres
Olahraga

Siapa Yang Lebih Buas

Si pemarah dari Spanyol atau orang Swedia yang arogan. Antara Diego Costa dan Zlatan Ibrahimovic, siapa lebih baik dalam duel di akhir pekan ini?

Dua striker itu akan berhadapan saat Chelsea menjamu Manchester United, Minggu (23/10/2016) malam WIB pukul 22:00 WIB. Meski sama-sama buas di kotak penalti lawan, Costa dan Ibra punya dua perbedaan besar dalam bagaimana mereka memainkan peran sebagai penyerang di timnya masing-masing.

Ibrahimovic kerap bermain sedikit lebih ke belakang, yang membuat dia sering sering muncul sebagai kreator serangan dengan melepaskan umpan-umpan akurat. Sementara Costa adalah pemangsa untuk memaksimalkan bola matang yang disediakan Eden Hazard, Willian, atau Pedro.

Kalau Costa punya reputasi sebagai pemain kotor yang sering mengonfrontasi lawan, Ibra kerap ‘mengerjai’ bek-bek musuh memanfaatkan postur besarnya.

Menjelang duel di akhir pekan ini, Chelsea dan MU terpaut jarak yang tidak jauh. The Red Devils bertengger di posisi tujuh dengan poin 14 sedangkan The Blues ada dua anak tangga di atasnya dengan dua poin lebih banyak.

BACA JUGA:  Manuver Syarif, Tak Pengaruhi PPP-PDIP

Terkait statistik kedua pemain, Costa saat ini juga mengungguli Ibra. Costa mencetak gol lebih banyak, bahkan hampir dua kali lipat yang sudah dikoleksi Ibra di Premier League.

Bukan itu saja, Costa juga lebih unggul dalam jumlah assist yang dilepaskan dan penciptaan peluang. Pun begitu dalam keberhasilan melewati pemain lawan.(INT)

Most Popular

To Top