Klose Gantung Sepatu – Ambon Ekspres
Olahraga

Klose Gantung Sepatu

Miroslav Klose menyudahi karier panjangnya sebagai pesepakbola. Setelah itu Klose akan menggeluti dunia kepelatihan sebagai staf kepelatihan Timnas Jerman.

Klose sampai musim 2016/2017 berjalan tiga bulan tidak punya klub setelah kontraknya bersama Lazio habis tengah tahun ini. Setelah pensiun ini dia akan bergabung dengan tim kepelatihan Joachim Loew untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra San Marino dan friendly lawan Italia bulan ini.

Sambil jalan, Klose juga akan mengambil kursus kepelatihan demi mendapatkan badge pelatih untuk kariernya ke depan.

“Saya merayakan kesuksesan besar bersama tim nasional dan akan tetap jadi masa-masa indah yang tak terlupakan,” ujar Klose seperti dikutip Eurosport.

“Inilah mengapa saya sangat senang kembali ke DFB (Federasi Sepakbola Jerman). Dalam beberapa bulan terakhir, saya banyak berpikir untuk tetap lanjut bermain, atau mencari tantangan baru, menjadi pelatih,” sambungnya.

“Membaca permainan, mempersiapkan segalanya dengan detil, mengembangkan strategi dan taktik selalu memmbuat penasaran serta menarik perhatian semasa jadi pemain.”

“Saya merasa sangat berterima kasih kepada Jogi Loew dan (asisten pelatih) Hansi Flick untuk kesempatan menumpahkan ide-ide saya dalam sesi latihan.”

Klose pensiun sebagai top skorer sepanjang masa Jerman dengan 71 gol dari 137 penampilan dan berhasil membawa negaranya jadi juara Piala Dunia 2014. Dia juga jadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang Piala Dunia dengan total 16 gol.

Selama kariernya di level klub, Klose memperkuat beberapa tim seperti Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munich, dan Lazio. (mrp/din)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!