Pemilik Sabu 84 Gram Dibekuk – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pemilik Sabu 84 Gram Dibekuk

AMBON, AE.–– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku akhirnya berhasil menangkap bandar sabu dan seorang kurir. Selain itu, juga diamanakan barang bukti sabu seberat 84 gram. Penangkapan ini dilakukan pada Selasa (8/11) lalu.

Mereka yang ditangkap berinisial SU sebagai bandar. Dia ditangkap petugas BNN di Tulehu. Penangkapan SU yang berasal dari Desa Kailolo, Kecamatan Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) merupakan hasil pengembangan dari penangkapan A, kurir sabu yang mengambil kiriman tersebut di bagian cargo bandara Pattimura.

Berdasarkan informasi dari sumber koran ini mengungkapkan, awalnya petugas BNN mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman sabu melalui jasa cargo bandara Pattimura pada Selasa (8/11). Petugas kemudian bergerak cepat dan mengendap di bandara guna mengintai orang yang akan mengambil kiriman paket barang haram tersebut.

Saat itu terlihat seorang wanita yang mengambil paket incaran BNN. Mereka kemudian mengamankan kurir berinisial A yang ternyata berstatus janda. Usai mengamankan A, petugas melakukan pengembangan.

BACA JUGA:  Temmar Dukung Fatlolon

Dari mulut A terungkaplah identitas SU selaku pemilik barang. Petugas pun bergerak cepat menangkap SU di salah satu lokasi di Tulehu pada hari itu juga. SU pun tak berkutik saat diciduk.

Saat ini A dan SU telah diamankan di BNNP Maluku guna menjalani pemeriksaan intensif. Informasi dari sumber koran ini, kedua orang tersebut telah dinyatakan sebagai tersangka dan telah ditahan. Pengiriman paket yang diamankan petugas BNN tersebut ternyata sudah ke empat kali. Tiga kali lolos dari pantauan pihak berwajib. Keempat ini baru berhasil diciduk.

Menurut sumber koran ini menjelaskan, paket sabu yang dikirim tersebut dikemas khusus dengan pembungkus yang tidak bisa ditembusi sinar x-ray di bandara. Sehingga saat paket tersebut masuk bandara, tidak dicurigai berisi barang haram tersebut.

Terpisaha terkait penangkapan dua pelaku tersebut, Kepala BNNP Maluku Kombes Polisi M Arief Dimjati yang dikonfirmasi tidak membantah. Hanya saja, dia belum mau memberikan keterangan resmi karena masih dalam pemeriksaan dan pengembangan.

BACA JUGA:  Kejati-Kejari Rebutan Kasus

“Memang benar. Tapi saat ini saya belum bisa memberikan keterangan. Masih dalam pemeriksaan serta untuk kepentingan pengembangan kasus. Sabar ya, nanti jika waktunya sudah tepat, kita akan rilis pengungkapan kasus tersebut,” ujarnya.(ERM)

Most Popular

To Top