Golkar Maluku Dukung Pergantian Akom – Ambon Ekspres
Politik

Golkar Maluku Dukung Pergantian Akom

AMBON,AE.–– DPD Golkar Maluku menyatakan sikap untuk mendukung seluruh keputusan partai Golkar. Salah satunya, keputusan untuk memberhentikan Ade Komarudin dari Ketua DPR RI digantikan Setya Novanto yang kini menakhodai DPP Partai Golkar.

Sejak Kamis pagi sampai Jumat siang kemarin, DPP Partai Golkar menggelar Silaturahmi Nasional (silatnas) bersama ketua dan sekretaris DPD Partai Golkar provinsi se-Indonesia yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Bali,Provinsi Bali.

Dalam silatnas itu, membahas berbagai isu yang mengacu pada kondisi politik dan keamanan bangsa saat ini. DPP Partai Golkar mencermati perkembangan dinamika dan perpolitikan nasional, maka diselenggarakan silaturahmi nasional antara DPP Golkar bersama ketua dan sekretaris DPD Golkar provinsi se-Indonesia,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Maluku Roland Tahapary kepada Ambon Ekspres via telepon selulernya, Jumat (25/11).

“Diakhir silatnas, menghasilkan 3 kesepakatan yang harus dipatuhi seluruh jajaran partai Golkar yakni, pertama, partai Golkar mendukung sepenuhnya konsolidasi kebangsaan yang digagas Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas politik dan keamanan, demi menjaga momentum pertumbuhan ekonomi, serta mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kedua, kata Tahapary, partai Golkar mengajak seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk bersama menciptakan keamanan, ketentraman, dan menghargai kemajemukan bangsadalam menjaga keutuhan NKRI.

“Dan keputusan ketiga, yang berkaitan dengan konsolidasi politik Golkar yakni diterbitkannya keputusan DPP Golkar nomor 0176.DPP Golkar/XI/2016 tertanggal 21 November 2016, tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPR RI dari partai Golkar. “Partai Golkar secara bulat dan solid, melalui DPP Golkar telah mengeluarkan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPR RI, dari Ade Komarudin, digantikan Setya Novanto.

Ini kesepakatan nasional yang disepakati oleh DPP Golkar bersama ketua dan sekretaris DPD Golkar provinsi se-Indonesia,” paparnya.

Ditanya soal alasan pergantian Akom-sapaan Ade Komarudin, Tahapary mengaku, keputusan ini didasari pertimbangan dinamika politik terkini yang menghendaki Setnov –sapaan Setya Novanto dikembalikan pada jabatan semula di DPR RI.

“Alasan pergantian ini terkait dinamika politik saat ini, apalagi soal kasus pak Setya Novanto telah diselesaikan secara hukum, dan dinyatakan beliau (Setnov) tidak bersalah. Bahkan sudah dipulihkan dan direhabilitasi nama, sehingga Golkar berkewajiban menunjuk kembali beliau menduduki kursi Ketua DPR RI,” ulas mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

“Terkait 3 keputusan silatnas, Tahapary menandaskan, DPD Partai Golkar siap mengamankan dan menjalankan keputusan. “Oh iya, tidak saja DPD Golkar Maluku, tapi seluruh DPD Golkar seluruh Indonesia,” tandasnya. (SAT)

Most Popular

To Top