AT: Kemenangan TULUS Diatas 75 Persen – Ambon Ekspres
Politik

AT: Kemenangan TULUS Diatas 75 Persen

Ambon, AE.–– Ketua tim pemenangan Tuasikal Abua- Marlatu Leleury (TULUS), Abdullah Tuasikal yakin, pasangan ini akan dipilih pemilih dengan prosentase diatas 75 persen. Pemilih diyakini akan menghindari untuk memilih kotak kosong.

“Tidak ada pemimpin yang dilahirkan dari kotak kosong. Karena itu rakyat harus diajak untuk memilih pemimpin yang memang akan lahir dari proses demokrasi,” kata AT, sapaan Abdullah Tuasikal kepada Ambon Ekspres.
Soal perlawanan dari kelompok yang pro kotak kosong, AT menilai itu hak mereka dalam proses berdemokrasi.

Hanya saja dia mengingatkan dalam proses itu, tidak sampai memfitnah. “Silakan itu hak mereka. Tapi jangan sampai memfitnah,” kata dia.

Menurut AT, konsolidasi TULUS sudah dilakukan di semua kecamatan di Maluku Tengah, dan masyarakat sangat mengapresiasi. “Program pemerintah kan jalan. Pemerintah kali ini cukup dekat dengan masyarakat lewat program tabaos,” kata AT.

Sementara itu, Nendy Kurniawan Asyari orang dekat Tuasikal Abua, mengatakan pada lima tahun sebelumnya harta kekayaan Abua yang dilaporkan ke KPK mencapai Rp60 miliar. “Sekarang kan hanya Rp57 miliar, jadi kan turun,” kata dia.

Nendy sendiri pada lima tahun lalu yang diserahkan tugas oleh Abua untuk melaporkan harta kekayaannya. ” Jadi kalau ada yang mengatakan harta Abua meningkat, itu fitnah. Karena saya yang melaporkan semua harta kekayaannya,” tandas Nendy.(MYX)

Most Popular

To Top