Kapolri Belum Dipastikan Datang – Ambon Ekspres
Amboina

Kapolri Belum Dipastikan Datang

AMBON,AE.–– Niatan Kapolri Jenderal Polisi, M Tito Karnavian untuk mengunjungi Maluku lebih awal sebelum datangnya Presiden Joko Widodo, guna merayakan malam pergantian tahun bersama masyarakat, belum terjadwalkan.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengaku, pihaknya juga telah menerima informasi kehadiran jenderal bintang empat di Polri itu, ke Maluku, sebelum datangnya Presiden. “Memang infomasinya bila sebelum pak Presiden datang itu, Pak kapolri lebih awal. Tetapi untuk memastikan kehadiran Pak kapolri, kami harus koordinasi dengan pak kapolda lagi,” kata gubernur, kepada wartawan, Rabu kemarin.

Menurut Assagaff, kehadiran dari orang nomor satu di Polri itu, sangat dinantikan oleh masyarakat Maluku. hal itu tidak lain ingin membuktikan bila Maluku, sudah sangat jauh lebih aman. “Memang kami juga sangat mengharapkan kehadiran beliau (Kapolri), apalagi informasi kehadiran pak kapolri itu sudah kami terima. Namun sampai detik ini juga kami masih menantikan,”tuturnya.

Bila nantinya, Presiden hadir di Maluku saat malam pergantian tahun nanti dipastikan juga ada sejumlah pejabat negara yang turut mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Siapa saja yang hadir, Assagaff belum mengomentarinya lebih jauh. “Mohon doanya, biar pak Presiden bisa hadir. Dan sudah pasti kalau beliau hadir, maka ada pejabat yang mendampingi beliau. termasuk para menterinya juga,”terangnya.

Namun jika presiden tidak hadir saat malam pergantian tahun nanti, gubernur mengaku, ada Hari Pers Nasional dan tanwir Muhammadiyah, pada Febuari 2017 mendatang. “Jangan berkecil hati, kalau pak Presiden tidak hadir saat malam pergantian tahun, kita tetap rayakan saja. Kan masih ada pelaksanaan HPN kemudian Tanwir Muhammadiyah, yang pasti akan dibuka oleh beliau (presiden),”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh, yang dikonfirmasi terkait kedatangan Kapolri di Maluku, akhir Desember ini, mengaku belum menerima informasi secara pasti.”Ada informasi beliau (kapolri), akan datang di akhir tahun ini ke Maluku, soal besok atau lusa, kami sendiri belum mendapatkan jadwalnya secara pasti,”kata dia terpisah.

Polda Maluku, lanjut mantan Kapolres MTB ini, pihaknya hingga sore kemarin, masih terus berkoordinasi dengan Mabes Polri, terkait kehadiran orang nomor satu di Mabes Polri itu. “Kalau waktunya sudah oke (Kehadiran), pasti kami beritahukan. Termasuk agenda pak kapolri di kota Ambon ini,”kunci Tatuh.(AHA)

Most Popular

To Top