PANTAS Siap, PAPARISA Menunggu – Ambon Ekspres
Politik

PANTAS Siap, PAPARISA Menunggu

Terkait Kesiapan Kampanye Akbar

AMBON,AE.—Sesuai jadwal KPU, kampanye Akbar jatuh di 10-11 Februari 2017. Dua lokasi telah disediakan, yakni lapangan Sport Hall Karpan dan lapangan Galunggung. Namun dari segi kesiapan, pasangan calon Richard-Syarif (PAPARISSA BARU) menunggu rapat koalisi untuk tentukan lokasi hingga target massa yang didatangkan. Sementara PANTAS sudah siap sesuai strategi jelang kampanye Akbar.

Saat ini, segala bentuk kampanye sementara dimodivikasi menjadi safari politik oleh masing-masing pasangan calon. Ini sengaja dilakukan jelang perayaan hari-hari besar keagamaan, yakni Natal dan Tahun Baru serta perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon telah putuskan untuk masing-masing pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota hanya mendapat 1 kali agenda kampanye akbar. Namun hanya dua lokasi yang diberi pilihan. Antara lapangan Galunggung dan lapangan Sport Hall Karang Panjang, Ambon.

Sekretaris Pemenangan PANTAS, Phill Latumaerissa mengatakan, 9 ketua umum atau pimpinan partai tingkat DPP akan didatangkan saat dilakukan kampanye akbar yang berlangsung pada 11 Februari 2017 nanti. Dimana dari sejumlah pimpinan partai pengusung dan pendukung tersebut, akan dijadikan sebagai juru kampanye sesuai komitmen yang telah disiapkan.

BACA JUGA:  Nenek Nyaris Tewas Ditangan Oknum Anggota TNI

“Kepastiannya seperti itu, sembilan pimpinan Parpol tingkat DPP yang mengusung pasangan PANTAS yakni, PDIP, Gerindra Hanura, PKS, Demokrat PKB, PAN ,PBB, dan PKPI selaku partai pendukung semuanya akan didatangkan pada saat kampanye akbar. Bahkan diantara mereka, ada yang dipersilakan sebagai juru kampanye, bersama dengan jurkam lokal yang ada,” ungkap Latumaerissa.

Tim PANTAS akan mempersiapkan jumlah basis massa diatas 15-20 ribu dari lima kecamatan di kota Ambon. Namun, dari dua lokasi yang disediakan KPU, PANTAS lebih memilih untuk menggunakan lapangan Sport Hall Karpan, untuk kampanye akbar. Karena memiliki lokasi yang cukup luas untuk menampung lebih dari 15 ribu massa yang hadir.

“Kita sudah pilih lokasi Kampanye Akbar untuk pasangan PANTAS itu, di stadion Mandala Karang Panjang, karena jumlah masa yang siap didatangkan sebanyak 15 sampai dengan 20 ribu orang, sehingga kita pilih disitu, karena lokasinya luas. Dan yang datang ini, tidak hanya para pendudukung saja, tetapi dari unsur pimpinan partai tingkat DPP juga hadir,” jelasnya

BACA JUGA:  Firman Malaka Bantu Ambulance untuk Masyarakat Pulau Buru

Dikatakan jumlah yang didatangkan dari basis-basis yang dimiliki sembilan partai dan juga masyarakat yang telah mandukung pasangan nomor urut 2 itu. Tak hanya itu, kumpulan tukang Becak, Ojek, Angkot, hingga Grup Geng motor sudah siap datangi kampanye akbar untuk memberikan dukungan politiknya. Sehingga PANTAS yakin, akan mendapat dukungan serta suara yang akan membawa PANTAS maju sebagai pemenang pemilihan walikota 2017.

“Nanti lihat saja seperti apa yang dilakukan pasangan PANTAS, pada saat kampanye nanti. Karena jauh sebelumnya sudah diatur dengan baik, sehingga target 20 ribu itu tetap tercapai. Dan jumlah basis massa yang datang adalah orang yang sudah punya komitmen bersama dengan pasangan PANTAS. Dan kita tetap optimis, karena yang datang ini adalah orang yang benar-benar punya niat untuk memberukan dukungan kepada PANTAS hingga pemilihan nanti,” cetusnya.

Tim Pemenangan Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler (PAPARISSA BARU), belum mengetahui secara pasti berapa jumlah target serta strategi yang digunakan untuk mendatangkan puluhan ribu basis massa, saat kampanye Akbar. Namun dinilai, bahwa hal tersebut perlu dibahas secara internal partai maupun koalisi. Sehingga dapat diputuskan berapa jumlah basis massa yang akan didatangkan PAPARISSA BARU. Mengingat waktu kampanye akbar masih cukup jauh.

BACA JUGA:  Pengadilan Perdana Buat Rolobessy

Wakil Ketua Tim Pemenangan PAPARISSA BARU, Elly Toisutta mengatakan, selaku tim pemenangan, dia belum mengetahui secara pasti lokasi mana yang akan digunakan paslon PAPARISSA BARU. Karena harus dilakukan rapat internal hingga koalisi memutuskan lokasi dan tempatnya. Dan sekaligus dapat menetapkan berapa jumlah basis massa yang akan didatangkan pada kampanye akbar nanti.

“Kita belum tahu pasti, karena harus dilakukan rapat dulu. Dan nanti kita mulai usai Tahun Baru 2017. Jadi nanti diputuskan ketua tim dan dipastikan sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU. Dan untuk basis massa kita belum tahu persis berapa. Tetapi pastinya puluhan ribu massa yang akan kita datangkan,” jawab Toisutta, kepada Ambon Ekspres di Balai Rakyat DPRD Ambon, jalan Rijali, Kamis (29/12).

Bendahara Fraksi Golkar ini menilai, seluruh mesin partai hingga pendukung maupun simpatisan PAPARISSA BARU akan turut meramaikan kampanye akbar. Yang sekaligus menjadi acuan serta barometer untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 1 itu. (ISL/MG2)

Click to comment

Most Popular

To Top