PPP Beralih Dukung PANTAS – Ambon Ekspres
Politik

PPP Beralih Dukung PANTAS

Sam: Itu Pertanda Kemenangan

AMBON,AE.—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ambon kubu Djan Faridz mendukung Paulus calon Wali kota dan wakil wali kota Kastanya-Muhamamd Armin Syarif Latuconsina. Dengan kekuatan basis massa dan mesin partai yang kuat, PPP versi Muktamar Jakarta ini siap memenangkan pasangan dengan akronim PANTAS.

Pelaksana Tugas (Plt) ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Ambon versi Djan Faridz atau Muktamar Jakarta, Zulkifli Fakaubun mengatakan, keputusan itu diambil dalam rapat pengurus DPC, Kamis (5/1) bertepatan dengan hari lahir PPP ke 44. Sejumlah kebijakan lain dibuat dalam rapat tersebut.

“Pertama, kita mengamankan kebijakan DPP, yaitu dimana rekomendasi dikeluarkan oleh kubu Muktamar Islah (kubu Romahurmuziy), maka kubu Djan Faridz akan mengambil kebijakan yang berlawanan. Jadi, kita putuskan untuk mendukung PANTAS, ”ungkap Zulkifli kepada Ambon Ekspres di rumah kopi Santai, Jumat (6/1).

Keputusan mendukung PANTAS, jelas Zulkifli, merupakan instruksi langsung di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejak awal atau setelah rekomendasi kubu Romahurmuziy diberikan kepada pasangan Richard Louhenapessy-Syarif Hadler dengan akronim PAPARISSA BARU. Akan tetapi, pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan PAPARISSA BARU.

“Namun, saat ini kita baru membuat keputusan, karena sebelumnya kita juga sudah membuat pendekatan dengan PAPARISSA BARU. Kita sudah memberikan waktu, tapi kita juga tidak begitu diresponi. Makanya, kita ambil kebijakan yang lebih tepat dengan mendukung PANTAS,”tuturnya.

Selain mengikuti instruksi DPP, DPC PPP kubu Djan Faridz juga menilai program pasangan PANTAS rasional dan dapat menjawab permasalahan warga kota Ambon.

“Kedua, kita melihat bahwa program PANTAS itu sangat bagus dan dapat menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di Ambon untuk menuju kota yang lebih baik lagi,”akuinya.

Alasan ketiga, lanjut dia, sebagian besar simpatisan di lapangan meminta kubunya mendukung PANTAS. “Ini merupakan kebijakan dari DPP, dan di DPC merupakan institusi partai yang dibawah, ya kita harus mengikuti instruksi dari atas. Hal-hal menyangkut pribadi dan kelompok, tidak bisa digunakan,”tegasnya.

PPP Kota Ambon versi Muktamar Jakarta, memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC) di empat kecamatan dan sekitar 60 Ranting serta simpatisan. Kekuatan ini akan digerakkan secara masif untuk memenangkan pasangan PANTAS.

“Untuk itu, DPC Djan Faridz yang memiliki mesin partai yang masih fresh, kuat dan basis massa kuat, kita akan kerahkan untuk memenangkan pasangan PANTAS pada tanggal 15 Februari 2017, ”pungkas sekretaris DPW PPP Maluku kubu Djan Faridz sesuai SK nomor: 870/SK/DPP/W/IX/2016 itu.

Plt sekretaris DPC PPP Kota Ambon versi Muktamar Jakarta, Sutan Marsida mengatakan, kekuatan internal solid. Tidak ada keretakan yang berpotensi melemahkan kekuatan PPP untuk bekerja memenangkan pasangan PANTAS.
Kita pastikan bahwa, PPP kubu Djan Faridz dan simpatisannya solid. Karena itu, kita siap memenangkan pasangan PANTAS pada 15 Februari 2017 nanti, ”singkat dia.

Calon wakil Walikota Ambon, Muhammad Armin Syarif Latuconsina yang disapa Sam, berterima kasih atas dukungan tersebut.”Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Mari berjuang bersama untuk bisa biking labe bagi rakyat kita Ambon, ”kata Sam via sms, tadi malam.

“Apalagi dukungan partai yang awalnya mendukung competitor PANTAS, malah sekarang mendukung PANTAS. Itu bagian dari pertanda kemenangan PANTAS yang nyata,”pungkas mantan wakil wali kota Ambon periode 2011-2016 itu.

Sekadar tahu, pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Ambon 2017 diikuti dua pasang calon. Richard Louhenapessy-Syarif Hadler diusung oleh partai Golkar, PPP kubu Romahurmuziy dan Nasional Demokrat (Nasdem) dengan 10 kursi DPRD.

Sedangkan pasangan Paulus Kastanya-Muhammad Armin Syarif Latuconsina diusung oleh PDIP, Gerindra, Demokrat, PKB, PBB, PKS, Hanura, PAN dan didukung PKPI dengan jumlah 25 kursi dari 35 kursi DPRD kota Ambon.(TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!