YAKIN Menang Telak di Huamual – Ambon Ekspres
Politik

YAKIN Menang Telak di Huamual

Ambon, AE.–– Antusias lapisan masyarakat Huamual untuk menghadiri kampanye pasangan M. Yasin Payapo – Timotius Akerina di Negeri Luhu, Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat menandakan pasangan ini akan menang telak di Huamual.

Dengan akronim YAKIN singkatan dari Yasin – Akerina, sedikitnya tujuh ribu orang menghadiri kampanye yang pendanaan kampanye tersebut ditanggung oleh masyarakat Negeri Luhu, tanpa sepeserpun dikeluarkan oleh pasangan calon.

Dalam kampanye yang dihadiri perwakilan dari 19 dusun se petuanan Negeri Luhu, petuanan Negeri Iha, Petuanan Negeri Loki, mewakili 19 dusun petuanan relawan dan simpatisan YAKIN menyampaikan dukungan resmi dan memastikan pasangan YAKIN menang telak di Huamual, selain dukungan dari tiga organisasi masyarakat di Negeri Luhu.

“Mereka datang dari berbagai penjuru, berjalan kaki puluhan kilometer, menggunakan kendaraan laut, kami tidak bisa membendung dan membatasi antusias masyarakat, semua ini sangat ideologis dan sulit untuk dibelokan ke pasangan lainnya,” ungkap, salah satu koordinator relawan YAKIN di Negeri Luhu.

BACA JUGA:  BNI Membuka 4 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Wilayah Maluku

Dalam kampanye, Calon Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo menyatakan, antusias masyarakat Huamual yang cukup signifikan menunjukkan masyarakat menginginkan Bupati Seram Bagian Barat selanjutnya adalah putra asli Huamual.

Dukungan masyarakat Huamual tersebut juga dilandasi kepada program sentral YAKIN untuk memekarkan Kota Kepulauan Huamual dan Kabupaten Talabatai menjadi Daerah Otonomi Baru di Provinsi Maluku.

“Kepada lapisan masyarakat Huamual, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada mereka yang naik gunung, menggunakan kendaraan laut dalam kondisi ombak dengan mengeluarkan biaya sendiri hanya untuk datang menghadiri kampanye YAKIN, kami menghargai keinginan baik tersebut,” ungkap Payapo.

Ia juga menyampaikan dalam 100 hari kerja apabila terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, YAKIN akan membenahi birokrasi, mendata potensi produktif pembangunan, membenahi ibukota Piru, mengoptimalkan fungsi kecamatan, pembukaan kembali pabrik Waisarisa untuk pemenuhan tenaga kerja serta melengkapi syarat pemekaran Kota Kepulauan Huamual dan Kabupaten Talabatai.

Calon Wakil Bupati Timotius Akerina menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada lapisan masyarakat Huamual, terutama masyarakat Negeri Luhu dan petuanan yang secara sukarela datang untuk menghadiri kampanye YAKIN.

BACA JUGA:  Tutup Mulut, Hukuman Berat Menanti

“Kami YAKIN sungguh akan memenangkan pertarungan 15 Pebruari 2017 mendatang, itu semua atas restu dan dukungan masyarakat Huamual, terima kasih dan ini merupakan hadiah terindah bagi kami yang tepat dihari itu berulang tahun,” ungkap Akerina.

Kampanye YAKIN juga dihadiri Ketua DPW Partai Hanura Provinsi Maluku, Ayu Hindun Hasanusi dan fungsionaris Partai NasDem Provinsi Maluku, Herman Hattu. Dalam orasi politiknya, Hasanusi memastikan YAKIN akan keluar sebagai pemenang karena jumlah pemilih Negeri Luhu dan petunanan saja mencapai 22 ribu pemilih dan total pemilih Huamual bersatu mencapai 68 ribu.

“Keunggulan pasangan YAKIN karena pasangan ini memiliki sensifitas publik yang tinggi dengan mengusung tema pemekaran wilayah. Kota Kepulauan Huamual dan Kabupaten Talabatai menjadi harapan rakyat, dua wilayah yang memiliki basis terbesar di Kabupaten Seram Bagian Barat,” ungkap Hattu.(ISL)

Click to comment

Most Popular

To Top