Sudah Saling PAHAM – Ambon Ekspres
Olahraga

Sudah Saling PAHAM

LIVERPOOL, AE–Jose Mourinho dan Juergen Klopp dinilai sudah memahami gaya dan pendekatan bermain satu sama lain. Diprediksi tak ada kejutan besar di duel akhir pekan ini.

Mourinho dan Klopp akan saling berhadapan untuk kali ketujuh sepanjang perjalanan karier keduanya, kala Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB. Klopp sejauh ini masih unggul dengan tiga kemenangan, sementara Mourinho baru mendapatkan satu kemenangan.

Meski demikian, Mourinho datang ke pertemuan kali ini dengan momentum yang bagus. MU sudah menemukan performa yang stabil dan merangkai kemenangan di sembilan laga teranyar, dalam laju 15 laga tanpa kekalahan mereka.

Sebaliknya, Liverpool malah sedang menurun. Anak-anak Merseyside tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir, memetik dua hasil imbang dan kalah di laga teranyar.

Eks pemain Liverpool Jan Molby menilai kali ini MU bakal lebih percaya diri ketimbang pertemuan pertama di Anfield, yang berakhir 0-0 pada Oktober lalu. Tapi secara taktik, dia menilai tak akan ada kejutan yang berarti baik dari Mourinho maupun Klopp.

“Saya saat itu merasa satu-satunya yang bisa diharapkan United di Anfield adalah hasil imbang tanpa gol dan mereka mencapainya. Sekarang, mereka adalah tim yang berbeda,” ungkap Molby dalam kolom di Liverpool Echo.

“Mereka memenangi laga-laga jadi kali ini mereka punya ambisi nyata bahwa mereka bisa memenangi pertandingan. Tapi tidak akan ada kejutan.”

“Mourinho tahu bagaimana Klopp ingin bermain dan saya tidak merasa Mourinho bisa melakukan sesuatu untuk mengejutkan Klopp,” imbuhnya.

Molby juga memperkirakan Liverpool akan memulai dengan agresif di awal pertandingan. Periode ini disebutnya akan cukup menentukan bagaimana sisa laga berjalan.

“Untuk 15-20 menit pertama, saya rasa kita akan aktif bergerak dan menempatkan mereka dalam tekanan. Saya yakin itu,” ujar eks pemain Liverpool pada 1984-1996 ini.

“Cuma soal apa yang terjadi nantinya yang penting. Apakah para pemain mendapatkan ganjaran dari itu dan menjadi percaya diri? Juga bagaimana United bereaksi terhadap permainan kita?” demikian Molby.(raw/rin)

Most Popular

To Top