Duel Panas – Ambon Ekspres
Olahraga

Duel Panas

Manchester,AE–Manchester City yang sedang menjalani periode sulit mendapat tantangan besar karena akan disambangi Tottenham Hotspur. Akankah City bangkit atau kian terpuruk?

Laga antara dua klub di posisi lima besar itu akan dipanggungkan di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2017) dinihari WIB. Pertemuan pertama di markas Spurs, Oktober silam berakhir dengan kekalahan City 0-2, yang mengakhiri rentetan kemenangan mereka.

Bagi City dan Spurs, angka penuh akan vital. Pasalnya, Chelsea yang memuncaki klasemen berpeluang melaju sendirian karena hanya akan melawan Hull City, yang berada di zona degradasi.

City mengoleksi 42 poin dengan menduduki posisi kelima klasemen, terpaut10 poin dari Chelsea. Sedangkan Spurs menempati posisi kedua dengan selisih tujuh poin dari The Blues.

Bermain di hari Sabtu (21/1), Liverpool akan menjamu Swansea City di Anfield. Memiliki angka yang sama dengan Tottenham, kemenangan penting diraih bagi pasukan ‘merah’ usai membuang angka pada pekan sebelumnya ketika bermain imbang 1-1 di markas Manchester United.

Meski Swansea tengah terkubur di peringkat terbawah klasemen namun hal ini justru bisa berbahaya bagi Liverpool. ‘Si Angsa’ akan memiliki motivasi ganda guna terus bertahan di level teratas.

Sementara itu, MU akan melawat ke markas Stoke City di Stadion Bet365. Laga tricky dihadapi ‘Setan Merah’.

Setelah tak pernah menang di lima pertandingan liga, The Potters sukses membukukan dua kemenangan beruntun melawan Watford 2-0, dan Sunderland 3-1. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir kandang Stoke tidak ramah untuk David de Gea cs.

Di kota London, Arsenal akan menjamu Burnley di Stadion Emirates. Kendati mencatatkan rekor kemenangan 100 persen sejak 2016, Burnley tak selalu mudah bagi The Gunners.

Dalam tiga pertemuan terakhirnya di semua kompetisi, Arsenal hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis. Termasuk saat mengalahkan Burnley 2-1 di kandang sendiri pada laga Piala FA tahun lalu.

Sedangkan di London Barat, Chelsea dihadapkan pada ‘laga mudah’ melawan Hull. Bersama pelatih barunya, Marco Silva, The Tigers mampu memutus rangkaian hasil buruk dengan meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth.

Di sisi lain, laga ini menjadi peluang besar bagi Chelsea untuk meninggalkan rival-rivalnya lebih jauh dalam perburuan gelar juara. Misi Chelsea ini didukung dengan statistik di mana mereka memenangi lima pertemuan terakhirnya dengan Hull. (rin/din)

Most Popular

To Top