Trigana Hentikan Penerbangan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Trigana Hentikan Penerbangan

AMBON, AE.–– Keterbelakangan di kabupaten terluar di Maluku bakal sulit diatasi pemerintah daerah, setelah salah satu maskapai perintis yang selama ini beroperasi di Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya angkat kaki.

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya masih terus melakukan komunikasi dengan pihak Maskapai Trigana Air untuk kembali beroperasi. Maskapai ini memilih menghentikan total operasinya di MBD. Namun belum diketahui alasan pasti Trigana memilih berhenti.

Trigana Air, sudah lebih dari 10 tahun melayani transportasi udara di sejumlah kabupaten kecil di Maluku, seperti MTB, MBD, Aru, Tual, Maluku Tenggara, Seram Bagian Timur, Buru Selatan.

Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Noach, telah menyampaikan nota keberatan kepada Kementerian Perhubungan melalui SMS. Dia juga sudah sampaikan protes pertanyakan kepada komisi V DPR-RI.
“Kalau memangnya itu ada masalah hukum, biar diselesaikan secara hukum, tetapi pelayanan publik tidak boleh di tutup atau menyusahkan orang banyak,” kata Noach kepada sejumlah wartawan, tadi malam.

Noach menuturkan, harusnya dia bersama Bupati, Barnabas Orno kembali ke MBD untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan pejabat-pejabat, karena ada perubahan struktur pemerintahan di sana.

“Keuangan pemerintah daerah juga tidak bisa jalan, pegawai-pegawai terancam tidak terima gaji. Kalau memang diperlukan kita akan membuat surat resmi terkait penghentian Trigana ke MBD, Hari Senin kami akan mempertanyakan ini,” kata dia.

Noach menegaskan, pemerintah siap menyurati Presiden Republik Indonesia terkait masalah ini. “Bahwa tindakan ini menghambat pembangunan di Maluku Barat Daya,” pungkas Noach.(ERM)

Most Popular

To Top