AT Dukung Assagaff di Pilgub – Ambon Ekspres
Politik

AT Dukung Assagaff di Pilgub

AMBON,AE—  Mantan Bupati Maluku Tengah dua periode, Abdullah Tuasikal belum memastikan untuk ikut dalam pemilihan Gubernur Maluku 2018 mendatang. Dia memilih fokus untuk menjadi anggota DPR RI, dan justeru mendukung Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku untuk kali kedua.

Pak Abdullah Tuasikal atau sering disapa AT, mendukung penuh pak Said Assagaff sebagai gubernur,” kata sumber yang merupakan orang dekat AT kepada Ambon Ekspres seusai pertemuan AT dengan Assagaff di rumah kopi Lela, Sabtu (21/1).

Sumber mengungkapkan, AT akan menjadi ketua tim pemenangan Assagaff bersama calon wakilnya. Hal itu sudah mulai dibicarakan dengan Assagaff. “Kemudian beliau (AT) akan menjadi ketua tim pemenangan,” katanya.

Disinggung keinginan AT maju di Pilgub, dia mengaku, sangat kecil. Sebab, AT akan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada Pileg 2019 mendatang. “AT tidak ingin maju lagi di Pilgub Maluku. Tapi dia akan berpikir ke Senayan, DPR RI,”jelasnya.

Ambon Ekspres mencoba mengkonfirmasi Assagaff. Namun, belum dapat terhubungan ke nomor telepon pribadinya hingga berita ini cetak.

Kepada Ambon Ekspres, Jumat (13/1) lalu, AT mengaku belum fokus ke Pilgub.”Saya belum bicara Pilgub. Masih jauh kan, ”kata AT seusai sholat Jumat. Yang terpenting saat ini, lanjut dia, bekerja untuk memenangkan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Maluku Tengah, Abua Tuasikal-Marlatu Leleury (TULUS). “Kita fokus dulu untuk memenangkan TULUS di Pilkada Malteng. Jadi, nanti saja ya,”tambah dia.

Sekadar tahu, Assagaff dan AT bertemu di rumah kopi Lela sekira jam 4 sore. Pertemuan dua tokoh politik Maluku itu berlangsung dalam suasana keakraban.

Pengunjung dan penikmat kopi di Lela, sempat kaget. Mereka tidak menyangka, Assagaff dan AT bisa duduk semeja, dan berdiskusi dengan akrab. Padahal keduanya empat tahun lalu, adalah rival dalam pemilihan gubernur Maluku.

Setelah lama berdiskusi, AT yang didampingi sejumlah tim pemenangan TULUS, bergerak menuju Waai, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah untuk mengikuti kampanye pasangan calon tunggal itu.

Assagaff dan AT sempat bertarung dalam Pilgub Maluku 2013. Ketika itu, AT berpasangan dengan ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa. Sedangkan Assagaff menggandeng Zeth Sahuburua dan mereka terpilih.(TAB)

Most Popular

To Top