Menkopolhukam akan Surati Mabes Polri – Ambon Ekspres
Ragam

Menkopolhukam akan Surati Mabes Polri

Ambon, AE.–– Menteri koordinator politik hukum dan keamanan akan secepatnya menyurati Markas besar Polri untuk kembali menempatkan pasukannya di areal tambang Gunung Botak. Kesimpulan ini diambil dalam rapat bersama di Kementerian Polhukam di Jakarta, kemarin.

Hadir dalam rapat itu, adalah pihak Kemenkopolhukam, Kapolda Maluku, Kasdam, Wakil Gubernur Maluku, Kepala Dinas ESDM, dan sejumlah dinas lainnya di Pemerintah Provinsi Maluku. Hasil rapat itu juga menegaskan, Menkopolhukam mendukung langkah pemerintah provinsi menutup total Gunung Botak.

Selain itu, Kemenpolhukam meminta pihak PT BPS untuk melanjutkan normalisasi sungai Anahoni, Kabupaten Buru dari pencemaran cianida dan merkuri. “Kami diminta untuk melakukan terus normalisasi,” kata pihak BPS tadi malam.

Direktur Utama PT BPS, Bambang Riyanto berharap, polisi secepatnya dapat melakukan pengamanan kembali di Gunung Botak. Ini penting untuk menghindari tindak kriminal, dan pencemaran baru lagi di areal kali Anahoni.
Kemenkupolhukam sendiri juga akan menyurati Gubernur Maluku Said Assagaff untuk melaksanakan penutupan Gunung Botak secara total.(ERM)

Most Popular

To Top