Besok Usemahu Dilantik – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Besok Usemahu Dilantik

AMBON,AE.–– Besok Ismail Usemahu akan dilantik Gubernur Maluku, Said Assagaff. Dia dilantik untuk menduduki jabatan pejabat sementara Bupati Buru. Masa jabatan bupati defenitif, Ramli Umasugy-Juhana Sudrajat selesai pada tanggal 2 Februari.

Ismail, adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku. Informasi yang diperoleh koran ini, di kantor gubernur Selasa kemarin, menyebutkan kepastian pelantikan carateker Bupati Buru, setelah pihak Humas dan Protokoler maupun Biro Umum, tengah melakukan berbagai persiapan terkait pelantikan.

Undangan bagi sejumlah pimpinan SKPD juga sudah mulai didistribusikan. “Kamis besok ini, sudah ada pelantikan carateker bupati Buru, yang berlangsung dilantai VII Kantor gubernur,” kata sumber kepada koran ini kemarin.
Sejumlah pihak dari pemerintah kabupaten Buru menemui Kepala Biru Humas dan Protokoler, hingga Kepala Biro Umum, di kantor gubernur Maluku, kemarin.

Kepala Bagian Humas, Biro Humas dan Protokoler Setda Maluku, Bobby Kin Palapia mengatakan, pelantikan, Kamis besok. “Infomasi memang pelantikan carateker bupati Buru itu, Kamis pagi. Pak Gubernur yang lantik. tanggal 2 itu, juga merupakan berakhirnya masa tugas, bupati dan wakil bupati sebelumnya,”jelas dia kepada koran ini, Selasa siang kemarin.

Palapia, mengatakan pelantikan caretaker Bupati Buru, yakni Ismail Usemahu setelah tiga nama yang disodorkan oleh pemerintah Provinsi kepada Menteri Dalam Negeri, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku Ismail Usemahu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku, Saldi EI.

Dari ketiga nama itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, akhirnya merestui Ismail Usemahu sebagai carateker Bupati Buru. “Yang dilantik sebagai caretaker bupati Buru yakni pak Kadis PU Ismail Usemahu, setelah Mendagri merestui beliau untuk menjabat caretaker Bupati Buru,”tutur juru bicara pemerintah Provinsi itu.

Ramly Umasugi sebelum masa tugas mereka berakhir lebih awal memilih cuti karena ikut lagi dalam pemilihan bupati Buru. Gubernur Maluku menunjuk wakilnya, Juhana Sodrajat melanjutkan tugas Ramly, hingga berakhirnya masa kerja mereka.(AHA)

Most Popular

To Top