Mabes Polri Balas Surat Gubernur – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Mabes Polri Balas Surat Gubernur

AMBON,AE.–– Markas besar Polri membalas surat Gubernur Maluku, Said Assagaff. Surat gubernur berisi permintaan pengamanan kembali areal pertambangan emas Gunung Botak. Apa balas Mabes Polri, gubernur menolak untuk membeberkannya.

“Alhamdulillah sudah ada balsan dari Mabes Polri, tadi pagi pak kapolda sudah telephone dan sampaikan buat saya,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff kepada koran ini, di kantor Gubernur Maluku, Rabu kemarin.
Meski sudah mendapat balasan atas surat yang dikirim pemerintah provinsi Maluku, Assagaff sendiri belum membukanya lebih detail. Bagi dia, yang lebih mengetahui isi surat balasan itu, pihak Polda Maluku.

“Isi suratnya seperti apa? Silakan konfirmasi langsung kepada pihak Polda saja, karena mereka lebih tahu. Yang pasti tadi pak kapolda sudah sampaikan kepada saya jika sudah ada balasan dari sana (Mabes Polri),”jelas dia.

Assagaff mengaku, pemerintah Provinsi hingga kini masih tetap berupaya untuk mensterilkan kawasan Gunung Botak dari segala aktivitas penambangan sebelum ada perintah resmi dari presiden RI, untuk membuka kembali Gunung Botak itu.

“Presiden waktu datang kemarin juga mengatakan, Gunung Botak ditutup, ya kita upayakan untuk tutup, dan menertibkan segala bentuk aktivitas disana (Gunung Botak red), sementara lagi kita upayakan terus,”terang dia.

Hingga tadi malam, pihak polda sendiri belum berhasil dimintai keterangan terkait seperti apa balasan surat gubernur terkait penempatan kembali personil di kawasan gunung Botak, dari Mabes Polri.

Sehari sebelumnya, Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Ilham Salahuddin mengatakan, pihaknya tetap bersinergi dengan pemerintah daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam mengamankan setiap kebijakan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat

Dikatakan, Gunung Botak sendiri, akan dihentikan semua aktivitasnya, oleh gubernur Maluku dalam waktu dekat. Untuk itu, mantan Dansat Brimob Polda Maluku, mengajak seluruh komponen masyarakat agar memahami tugas polisi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.(AHA)

Most Popular

To Top